Hilangnya Palestina dari Google Maps | DiaryHijaber.com

Writer : moda Editor : AD

Hilangnya Palestina dari Google Maps

475 kali dilihat

Menghilangnya nama Palestina dari peta GoogleMaps, dan diganti menjadi Israel. Penggantian nama ini menyebabkan protes dari berbagai pihak. Perusahaan mesin pencari Google ini memicu kontroversi. Protes keras dari Forum Wartawan Palestina.

PALESTINA HILANG

Dikutip dari laman middleeastmonitor.com, forum jurnalis ini mengecam Google atas perbuatan tidak terhormat ini. Protes ini kemudian diterbitkan melalui pernyataan.

"Keputusan Google menghapus Palestina dari petanya pada 25 Juli merupakan bagian dari skema Israel untuk membangun namanya sebagai negara yang sah memiliki wilayah kami (Palestina) untuk generasi yang akan datang dan menghapuskan nama Palestina untuk sekali dan selamanya," kalimat pernyataan tertulis Forum Wartawan Palestina.

Tindakan menghapus Palestina dari peta merupakan sebuah perbuatan lancang dan dianggap ingin memalsukan sejarah. "Langkah ini juga dirancang untuk memalsukan sejarah, geografi serta hak rakyat Palestina ke tanah air mereka, dan ini salah satu upaya untuk mengutak-atik memori Palestina dan Arab dari dunia," ucap mereka.

Apa yang dilakukan GoogleMaps ini bertentangan dengan konvensi internasional. "Langkah-langkah Google bertentangan dengan semua norma dan konvensi internasional. Kami tekankan bahwa Google harus kembali memikirkan tindakan mereka," ucap para wartawan Palestina tersebut.

https://www.middleeastmonitor.com/20160804-google-slammed-for-removing-palestine-from-its-maps/


Artikel Terkait Lainnya..
Ada Apa dengan Suriah? (1)

RELATED ARTICLE