Hindari Hal-Hal Berikut Kalau Kamu Nggak Mau Kena Stress | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Hindari Hal-Hal Berikut Kalau Kamu Nggak Mau Kena Stress

500 kali dilihat

Kalau pikiran kita sehat, hidup kita juga akan sehat. Dua hal itu seperti pasangan yang nggak akan bisa dipisahkan. Walaupun fisik kita sakit, tapi kalau pikiran kita tetap positif dan sehat, maka lambat laun fisik juga ikut terobati dengan sendirinya. Sebaliknya, mau badan secantik apapun kalau pikiran itu “sakit” mulu’, stress, tertekan, dan selalu ke arah negatif aja, lama-lama badanpun ikutan layu dan ambruk.

Karena itu, menjaga pikiran biar bisa tetap fresh itu penting banget, kawan. Dan kali ini kita akan kasih sedikit gambaran tentang apa aja sih yang kudu dihindari biar stress kita nggak datang, dan akhirnya buat ribet suasana. Yuk pantengin sampai selesai ya.

  1. Hindari ruangan yang berantakan

Mau sebagus apa mood kamu pas mau kerja, tapi kalau begitu masuk kamar ternyata kondisi kamar atau ruangan kamu itu berantakan kaya’ kapal pecah, maka hal itu pastinya akan sukses sekali menghilangkan semangat kerja kamu tadi. Secara, mau cari pulpen aja, kudu nyari sampai kolong tempat tidur. Atau laptop yang ternyata nyempil di bawah sprei. Belum lagi “hiasan dinding” berupa area pemukiman laba-laba yang menggantung dengan indah di langit-langit kamar. Ditambah harum semerbak bau baju kotor yang belum dicuci dua hari dua malam. Waduh, .... bisa dijamin stress kamu bakalan datang dan kamu pun akhirnya jadi malas kerja deh kalau gitu keadaannya.

Karena itu jangan ragu buat rapi-rapi, bersih-bersih, kasih yang wangi-wangi buat aroma terapi, biar jadi hati juga ikutan “harum” dan senang, trus semangat bisa balik lagi, atau bahkan nambah. Ya nggak sih?

  1. Hindari pengaturan waktu yang kacau balau

Semua orang dikasih 24 yang sama oleh Allah. Ada yang akhirnya berhasil dalam hidupnya, ada yang biasa aja, dan ada juga yang malah nggak berhasil sama sekali. Salah satu faktor penentu dari semua itu biasanya adalah pengaturan waktu untuk begitu banyak kegiatan yang bisa mereka lakukan. Orang yang terstruktur hidupnya, dan dia ngerti apa yang mau dia lakuin lalu dia serius memanfaatkan waktu sesedikit mungkin tapi seefektif mungkin, dia itulah yang akan berhasil. Sedang mereka yang kebanyakan menganut prinsip”udah, jalani aja” tanpa membuat pengaturan dan atau sekedar apa adanya aja dalam memanfaatkan waktu, maka juga akan mendapat kesuksesan yang apa adanya.

Apalagi orang yang masih aja bingung untuk mengatur waktunya, bahkan setelah sekian lama dia hidup. Maka hidupnya pun bisa kacau balau sekacau pengaturan waktu yang nggak jelas yang telah dia lakukan itu.

Maka, stress itu sebenarnya bukan datang karena tiba-tiba aja, melainkan kita sendiri loh yang menciptakan. Karena itu, kalau nggak mau stress ya udah berarti kita mau komit buat agak keras ke diri sendiri buat mengatur waktu lebih teratur untuk segala macam aktivitas hidup kita.

  1. Hindari hal-hal yang negatif

Hal-hal yang negatif disekitar kita tuh banyak banget loh. Teman yang negatif, lingkungan yang negatif, pikiran yang negatif, atau kebiasaan negatif kaya’ nge-drugs, rokok, minuman keras, bolos, bohong, nipu, dan sebagainya. Apapun itu deh, yang intinya sebenarnya kita tahu kok itu hal yang nggak boleh kita lakukan, tapi banyak kita tubruk aja demi sebuah kesenangan. Hal-hal negatif ini kebanyakan efeknya nggak pendek kaya’ contohnya kita jadi rawan dapat stress. Tapi nggak itu aja loh, hal-hal negatif juga bisa bawa efek jangka panjang, bahkan sampai nanti di akherat. Contoh aja, kebiasaan bohong akhirnya bawa dia ke neraka. Nah loh, ribet banget kan, kawan?

Jadi emang mau nggak mau, kita kudu mau jauh-jauh dari hal-hal negatif disekitar kita. Kontrol diri kudu pakem, dan niat diri juga kudu kuat kalau mau kita tetap “sehat” dan jauh dari stress. 

  1. Hindari Banyak Nyiksa Diri berlebihan

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE