Ikhlas Itu Mendamaikan | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Ikhlas Itu Mendamaikan

693 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Banyak orang cari cara biar bisa hidup dame. Mereka lalu berharap bisa sedikit lari dari sumpeknya keadaan yang mereka hadapin. Mereka lalu nempuh perjalanan jauh dari darat ke laut, trus balik lagi. Dari laut ke udara trus muter muter. Dari satu hati ke hati yang lain... alah... hee...

Tapi trus dapatkah mereka yang namanya damai itu?? Mungkin. Tapi sayangnya begitu mereka dapatpun, semua itu cuma sekedar ngebuat refresh bentar. Akhirnya?? Ya hal yang sama balik lagi ke keadaan semula. Bingung lagi, ribet, galau, linglung, ah apapun bahasanya.

Padahal, teman...

Damai itu sebenarnya udah ada didekat kita banget, bahkan sebelum kita ngelangkahin kaki walaupun cuma satu langkah kekanan ato ke kiri, grak!

Damai itu bisa kita dapat saat kita ngelakuin hal yang bernama IKHLAS karena Allah saja. Yups ikhlas kalo hidup kita ini tujuannya buat ibadah ke Allah, ikhlas kalo kita ini seorang hamba yang memang kadang dicoba, dan ikhlas nerima apapun takdir Allah ke kita.

Ikhlas adalah ilmu tertinggi sebuah damai dan tenangnya hidup, yang bahkan iblispun, si biang kerok kejahatan itu nyeraaah dan nggak bisa ngeganggu lagi orang yang ngelakuin hal ikhlas ini.

"Iblis menjawab, "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas di antara mereka." (QS. Shad: 82-83).

Gaes, banyak orang yang ngerasa ribet hidupnya karena nggak mau nerima pas hidupnya lagi sulit. Dia maki maki sendiri keadaannya dan marah marah aja  nggak jelas. Dia seakan nolak pas Allah nyoba dia. Dia nggak terima dengan hal yang Allah takdirkan buat hidup dia. Akhirnya bukan jadi pribadi yang lebih baik, tapi malah makin runyam aja hidupnya.

Beda dengan mereka yang coba belajar MENERIMA DENGAN IKHLAS tentang semua takdir dan keadaan yang Allah berikan ke dia. Apalagi ditambah keyakinan kalo Allah adalah satu satunya yang NGGAK AKAN PERNAH jahat ke dia. Dia pun lalu bisa belajar ngambil pelajaran dari semua kejadian yang dialaminya. Dia juga belajar buat berdamai dengan keadaan, kreatif menghadapi keadaan, belajar bertawakkal, belajar bertahan dan belajar untuk selalu dekat pada Allah. Dan begitu lepas keadaan sulit itu, jadilah dia pribadi yang lebih baik, lebih matang, lebih bijak dan lebih tawadhu.

Karena itu kawan, apapun keadaan yang datang di kita sekarang, IKHLAS, SABAR DAN TETAP BERSYUKUR aja karena Allah. Nanti dikaupun akan melihat gimana terbiasanya dirimu untuk ngerasa damai dan cool dalam situasi yang kaya' apapun. Nanti dikau juga akan melihat sendiri, gimana makin bagusnya kualitas dirimu, dan hebatnya kualitas sabar dan ikhlasmu. Dan hal itu will make you love ur self so much. InshaAllah... :)

 

(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE