Ingatlah, Wanita Adalah Ibarat Perhiasan | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Ingatlah, Wanita Adalah Ibarat Perhiasan

203 kali dilihat

Islam sangat mengangkat tinggi derajat seorang wanita. Islam menerapkan aturan yang berbeda dengan yang lainnya. Islam mengindahkan kehidupan wanita dan meletakkan mereka pada titik kemuliaan. Hanya Islam yang dapat memahami para wanita. Karena aturan Islam memang berasal dari Robb pencipta manusia itu sendiri.

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda, “Dunia itu semuanya menyenangkan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah”. (H.R. Muslim)

Kawan, kita para wanita adalah ibarat perhiasan. Yang berarti ketika dipandang dia indah, dan siapapun akan senang dan tenang jika memilikinya. Maka perlakukanlah diri kita sebagaimana hal itu juga. Perlakukan diri kita dengan indah dan terhormat dengan iman, tampilkan diri kita dengan anggun dan indah karena kuatnya iman, dan buatlah “pemilik” kita yaitu suami kita tenang dan senang memiliki diri kita.

Jangan malah berlaku sebaliknya. Kita sembarangan dalam menjaga kehormatan diri kita sendiri, padahal sudah sebegitu mulianya Islam telah memuliakan kita. Yang akhirnya kitapun malah jadi terlihat “rendah” di hadapan manusia dan makhluk yang lainnya. Seperti yang pernah terjadi kepada para Istri nabi berikut ini,

“Allah telah menjadikan isteri Nuh dan isteri Luth sebagai perumpamaan (contoh) bagi orang kafir. (Padahal) keduanya berada di bawah pengawasan dua hamba dari hamba-hamba Kami yang shalih. Lalu kedua isteri itu berkhianat kepada kedua suaminya, maka kedua suaminya tidak dapat menolong mereka sedikit pun dari (siksa), dan dikatakan (pada keduanya): “Masuklah ke dalam Neraka bersama orang-orang yang masuk”. (Qs. At Tahrim: 10)

Kawan, wanita yang lalai dari mengindahkan diri dengan iman itu nggak hanya kan terlihat buruk, namun juga memiliki kehidupan yang menyedihkan di akhirnya. Persis seperti yang Allah gambarkan dalam ayat diatas. Maka jangan pernah lupa untuk selalu mengindahkan diri kita dengan iman kepada Allah, jaga diri kita, dan muliakan diri kita, angkat derajat kita seperti Islam telah memuliakan diri kita. Jangan terlalu jahat pada diri kita sampai-sampai kita nggak perduli dengan keindahan yang seharusnya bisa jadi milik kita.

Hidup hanya sekali kawan, walaupun keindahan itu susah buat digapai, namun percayalah jika kita tetap mau melakukan hal itu, maka akhir hidup kita juga akan sangat indah nantinya. Seperti yang pernah terjadi di bumi ini sebelumnya dan bisa kita jadikan contoh atau teladan dalam hidup kita.

“Dan Allah telah menjadikan isteri Fir’aun sebagai perumpamaan (contoh) bagi orang-orang yang beriman; tatkala ia berdo’a: “Wahai Rabb-ku, bangunkanlah untuk-ku sebuah rumah di Sorga, dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim”. (Qs. At-Tahrim: 11)

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE