Ini Tentang Mimpi Besar Kita | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Ini Tentang Mimpi Besar Kita

810 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Gaes, setiap kita punya jatah 24 jam yang sama dari Allah, buat ngelakuin banyak hal di dalam hidup. Ada yang kerja keras biar bisa hidup lebih baik, ada juga yang kerja cerdas biar lebih hemat waktu dan hidupnya semakin dan semakin baik. Semua intinya berusaha buat naikin kualitas dunia dan akherat, plus juga ngewujudkan mimpi mimpi besarnya.

Betewe, ngomong ngomong soal mimpi, "Gue pengen jadi presiden", "gue pengen jadi dokter" itu kebanyakan jawaban kita dulu pas masih jadi bocah, kalo pas ditanya tentang cita cita kita. Next, makin gede, makin macam macam pula jawaban kita. Pertanyaannya, diumur kita sekarang udah berapa banyak sih mimpi kita yang udah bener bener kejadian??? Apa kita juga udah maksimal ngelakuin apa yang kita bisa buat make all come true?? Ato kita hanya ngebiarin semua selesai hanya sebatas mimpi???

Thomas alfa edison sempat meraih nobel dimasa hidupnya. Semua dimulai dari mimpinya yang pengen liat malam yang terang, seperti pas waktu siang hari. Wright bersaudara juga buat keajaiban dengan berhasil nyiptain karya yang sampai sekarang bisa kita nikmatin yaitu pesawat terbang. Sebuah hal yang saat itu mustahil buat dilakuin, gaes.

Rasulullah SAW dulu pun pas masih hidup, beliau punya mimpi bisa menaklukkan Persia dan Roma. Padahal Persia dan Roma di jaman itu ibaratnya Uni Sovyet dan Amerika sekarang, super power, dibandingkan dengan negara Islam yang masih anget angetnya baru berdiri dan kecil. Tapi Rasulullah nggak gentar. Walopun akhirnya beliau sendiri nggak sempat ngeliat langsung ditundukkannya kedua negara adidaya itu, tapi lewat Muhammad Al Fatih, mimpi beliau kejadian bener. Persia atau Konstantinopel berhasil ditundukkannya dan hanya tersisa Roma. 

Gaes, kalo sekarang ada nanya, "gue boleh nggak sih mimpi besar??", jawabannya "ya, lo kudu punya mimpi besar!! Karena Allah maha besar. Dan karena Allah nggak nyiptain lo cuma buat sia sia aja. Mimpilah yang besar, bercita cita lah yang tinggi!!" Tapi...Yang satu ini kudu banget kita pegang juga...

Image title

mimpilah yang besar, tapi pun kudu dibarengi dengan ngelakuin hal yang besar pula biar semua mimpi lo jadi nyata. Karena hanya yang melakukan sebuah karya nyata yang bisa ngerasain gimana rasanya jadi seseorang yang luar biasa, saat mimpinya menjadi kenyataan yang nggak biasa. Sedang mereka yang tetap hanya bermimpi dan bermimpi, saja... cuma bisa tetap bermimpi, sampai waktunya habis nggak bersisa...

Hmm...

Mumpung masih muda gaes, yuk tentukan mimpimu, bangun mimpimu, dan beri yang terbaik buat masa depanmu. Setuju??!!???


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE