Jadi Cewek, Jangan Lembek | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Jadi Cewek, Jangan Lembek

1.047 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Cewek emang makhluk yang secara fisik lebih lemah dari pada cowok. Tapi herannya, ada yang bilang kalo "dibalik pria yang sukses, ada wanita yang kuat yang mendampingi dan mendukungnya". Itu ngebuktiin kalo cowok emang bener kuat sih, tapi cewek yang dalam hal ini adalah jadi pendamping dia, justru kudu lebih kuat. Bener sih emang. Bayangpun, kelemahan cowok itu emang adalah cewek. Kalo ceweknya rewel, manja, gampang nuntut ini ono, si cowok bakal keruh aja tuh pikirannya. Nggak bisa nglakuin kerjaannya dengan damai nan indah permai. Cowok juga kalo nglakuin sesuatu sendiripun sebenarnya dia bisa. Tapi kalo pasangannya slalu ngedukung penuh terutama saat dia jatuh, hmmm bakal lebih nyesss rasanya. Nggak percaya?? Tuuuh tanya aja tuh ma cowok cowok... :)

Jadi poinnya adalah jadi cewek, nggak boleh lembek. Cewek boleh manja. Tapi disisi lain, cewek juga dituntut buat bisa tangguh. Cewek juga boleh cengeng, tapi disisi lain cewek dituntut buat bisa nenangin dan ngedamein orang lain.

Cowok kudu semangat, tapi cewek sebagai istrinya nanti kudu lebih semangat buat nyemangati suaminya, dan dirinya sendiri plus anak anaknya. Cowok kudu kuat, cewek sebagai istrinya nanti kudu lebih kuat buat menguatkan suaminya, dan dirinya sendiri plus anak anaknya. Cowok kudu tabah, tapi cewek sebagai istrinya nanti kudu lebih tabah agar suaminya, dan dirinya sendiri plus anak anaknya tetap bisa berdiri tegak.

Jadi kita para cewek, emang kudu kuat. Kudu lebih semangat. Kudu tabah, kudu bertahan, dan nggak gampang ambruk apalagi terpuruk. 

Trus, gampang nggak kira kira nglakuin semua itu? Sumpah nggak banget bu. Apalagi saat nanti kita bener bener jadi ibu. Bayangpun pekerjaan pekerjaan kaya gini ni, bakal ngumpul jadi satu dan jadi tanggung jawab kita. Mulai dari koki, cleaning servis, guru les, guru ngaji, babysitter kumplit plus tukang antar jemput anak, manager keuangan, motivator sejati, tukang salon, tukang ledeng, tukang laundry, ahli gizi, desainer interior, pendongeng, partner segala hal dengan suami  bla.. bla... bla... 

Fiuuuuh, bayangpun kalo kualitas tuh cewek nggak tahan banting!! Ampun bibeh, slesei itu rumah tangga. Tapi kesian akhirnya anak anaknya yang jadi korban gara gara mamanya yang nggak oke. Ya nggak sihhh???

Trus ada nggak imbalan yang pantes dan pas buat semua kerja keras dan kristalisasi keringat itu say?? Ho oh laahh... Di dunia kita bakal dapatin kasih sayang orang orang terdekat kita, yang mungkin nilainya lebih besar dari pada uang. Trus buat akherat kita, Allah kasih yang pas juga buat kita, 

“Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja ia kehendaki.”

 (HR Ibnu Hibban dalam Shahihnya)

Rasulullah Salallahu alaihi wassalam bersabda, “Allah berfirman: Aku sediakan bagi hamba-hamba-Ku yang sholeh surga yang tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga dan tidak pernah terbetik dalam hati manusia.” Bacalah firman Allah Ta’ala, “Tak seorang pun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang sebagai balasan bagi mereka, atas apa yang mereka kerjakan.” 

(QS. As Sajdah: 17) 

(HR. Bukhari no. 3244 dan Muslim no. 2824)


Kehidupan dunia adalah sementara, say. Biarpun kita kadang dituntut keadaan agar selalu kuat, walopun nggak lagi lagi kuat, tapi Allah lebih penyayang dengan memberikan imbalan yang sepadan serta indah buat kita. Allah cuman mau nyoba kita seberapa serius kita buat sayang bener bener sama Dia dan seberapa serius kita pengen yang namanya surgaNya. Karena itu, kita kudu kuat nglaluin semua cobaan yang dikasih Allah, agar kualitas iman kita lebih oke, yang akhirnya juga ngaruh dikualitas diri kita, yang juga bakal ikutan oke. InshaAllah :) :)...


(NayMa/Diaryhijaber.com) 



RELATED ARTICLE