Jangan Ada Medsos Diantara Kita | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Jangan Ada Medsos Diantara Kita

161 kali dilihat

Ada sebagian cewek yang bercita-cita bahwa kalau dia sudah menikah nanti, pengen banget bisa full dirumah bersama anak-anaknya. Duh, mulia sekali loh, secara hal itu berarti dia harus mengorbankan banyak hal, salah satunya adalah kesempatan dirinya untuk bekerja seperti kebanyakan wanita lainnya.

Dan begitu mereka menikah dan stay di rumah suaminya, sayangnya ada beberapa dari mereka yang lalu nggak menepati apa yang jadi keinginan mereka sendiri itu. Mereka bilang pengen fokus pada rumah tangga dengan segala pernik-perniknya. Tapi menariknya media sosial juga nggak ada henti-hentinya menarik perhatian mereka. Maka jadilah urusan rumah tangga justru menjadi yang nomor kesekian setelah asyiknya mereka dengan media sosial mereka.

Hari-hari sibuk dengan HP, setiap jam ngubek-ubek instagram. Hari-hari juga rajin banget pantengin facebook. Chating kiri kanan bersama teman, haha hihi kiri kanan, dan sebagainya, dan sebagainya. Kalau ditanya, alasannya butuh pergaulan, biar up date dunia luar, nggak ketinggalan jaman, dan lain sebagainya. 

Padahal rumah kaya' kapal pecah, anak-anak makannya nggak terurus, pelajaran mereka berantakan, setrikaan masih numpuk, cucian udah seminggu menunggu, dan lain-lain. 

Wah kalau sudah begini, bisa dipastikan jadi akan ribet urusan. Suamipun pasti bakal protes karena menilai seakan istrinya hanya sekedar memanfaatkan alasan demi bisa bebas di rumah dan berasyik ria dengan media sosialnya. Anak-anak juga akan terbengkalai karena si ibu malah sibuk bercengkrama dengan HP dan media sosialnya saja. Yang dunia nyata malah di sia-siakan, sedang yang maya malah asyik di karibkan.

Kawan, Istri yang berada di rumah bukan lalu menyandang status sebagai “pembantu” tapi memang harus membantu dan berbagi tugas dengan  suami, agar banyak urusan tentang rumah tangga bisa beres, dan dua belah pihak bisa nyaman. Boleh-boleh saja berinteraksi dengan media sosial, asal kita nggak melupakan kewajiban utama kita sebagai istri dan ibu. Karena bersama medsos tuh nggak ada habisnya, sampai kita tidur dan menua sekalipun dia akan tetap ada. Kalau kita nggak belajar menguasai diri dalam begaul dengannya, maka dia yang akan menguasai waktu, pikiran dan fokus kita.

Jadi pandai-pandailah dalam berinteraksi dengan medsos, nggak perlu mengadakan acara ribut-ribut dengan suami dan anak gara-gara bermedsos ria yang nggak ada habisnya. Dan satu lagi yang harus kita ingat yaitu menjadi ibu rumah tangga adalah bukan sekedar pilihan atau malah pelarian agar kita bisa nyaman dirumah, tapi ini adalah tentang ketaatan dan tanggung jawab yang nantinya akan ditanyai oleh Allah Ta’ala di akhirat nanti. Jadi nggak seharusnya kalau kita main-main apalagi sampai menyalah gunakan semua ini. Atau kalau nggak nantinya kita yang bakal repot sendiri. Ya nggak sih?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE