Jangan Mimpi Akan Berhasil Kalau Kita Nggak Mau Disiplin | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Jangan Mimpi Akan Berhasil Kalau Kita Nggak Mau Disiplin

287 kali dilihat

Hidup itu penuh dengan jadwal-jadwal dan target. Bahkan Matahari pun ada jadwalnya keluar sendiri, dan muncul dari arah mana. Bulan pun juga melakukan hal yang sama, dan begitupun juga banyak dari ciptaan Allah yang lain. Nggak lupa, hidup kita sendiripun juga ada jadwalnya. Terbukti, ketika jadwal itu datang, kematian akhirnya datang dalam hidup kita. Semua akan datang selalu tepat waktu. Dan kalau jadwal itu meleset dari yang sudah ada dan yang telah ditetapkan, waduh... bisa selesai deh dunia.

Dan mau nggak mau, kita yang sudah dewasa juga harus mau melakukan itu. Kita harus bisa menjadwal kehidupan kita dengan teliti. Kalau nggak, tahu-tahu kita akan tua aja. Tapi sayangnya, kita belum “berisi” apa-apa. Modal kita yang bernama waktu, nggak bisa kita suruh balik atau kita beli dimanapun tempatnya.

Kalau sudah begitu, tinggal acara sedih menyesal dan nangis yang bisa kita lakukan. Karena nggak ada yang lain lagi yang bisa kita lakukan. Kalaupun bisa, kita nggak mungkin mendapatkan pencapaian yang sebagus dulu saat kita masih muda, kuat dan energik.

Maka, benar sekali kawan kalau yang namanya disiplin melakukan jadwal yang sudah tersedia itu sangat penting sekali buat di lakukan. Sepandai apapun kita, kalau kita nggak disiplin dalam melakukan jadwal atau pekerjaan yang ada , ya akhirnya zonk. Se-berbakat apapun kita kalau kita nggak mau disiplin dalam menyelesaiakn tugas yang ada, maka bakat kita akan jadi sia-sia. Orang yang berkaitan dengan kitapun akhirnya juga akan malas aja berhubungan atau bekerjasama dengan kita.

Sebaliknya, jika kita sebenarnya nggak yang pintar-pintar banget tapi kita ulet dan mau berdisiplin, inshaAllah akan ada waktunya sukses datang kepada kita. Bahkan bisa dibilang kalau sukses itu akan melampaui kesuksesan mereka yang pintar tapi nggak mau disiplin tadi.

Kawan, Allah berfirman bahwa, “Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Ar-Ra’d: 11). Hidup kita hanya akan begini-begini saja, standart saja, kalau kita nggak buru-buru mendidik diri kita buat bisa berdisiplin dengan begitu banyak tugas yang harus dilakukan. Hidup nggak akan berubah hanya dengan kita berkhayal diatas tempat tidur, dan atau sekedar berdoa saja tanpa berusaha dan berdisiplin dalam melakukan usaha kita tersebut.

Dan sukses itu InshaAllah akan benar-benar datang kalau kita mau disiplin mentaati segala jadwal dan melakukan tugas kita tepat waktu. Selain itu, poin indahnya adalah kita jadi lebih bisa menikmati hidup, kawan. Bayangpun, bagaimana ribetnya hidup kita yang akhirnya harus mengerjakan tugas yang akhirnya akan terus dan terus bertumpuk karena kita sibuk menundanya, dan nggak disiplin dalam menjaga jadwalnya. Hidup jadi terasa ribet dan berantakan pastinya.

Kawan, hidup kita ini hanya sekali harusnya bisa kita buat lebih bermakna dan berarti. Dan hal itu InshaAlllah akan kita dapatkan kalau kita mau belajar disiplin. Nggak percaya? Buktikan saja sendiri. 

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE