Jika Kau Nggak Temukan Aku Di Surga... | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Jika Kau Nggak Temukan Aku Di Surga...

324 kali dilihat

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dulu pernah bersabda, (yang artinya),

“Demi Allah Yang jiwaku ada di tanganNya. Tidak ada seorangpun diantara kamu yang lebih bersemangat di dalam menyerukan permohonannya kepada Allah untuk mencari cahaya kebenaran, dibandingkan dengan kaum Mu’minin ketika memohonkan permohonannya kepada Allah pada hari Kiamat untuk (menolong) saudara-saudaranya sesama kaum Mu’minin yang berada di dalam Neraka. Mereka berkata : “Wahai Rabb kami, mereka dahulu berpuasa, shalat dan berhaji bersama-sama kami”.

Maka dikatakan (oleh Allah) kepada mereka : “Keluarkanlah oleh kalian (dari Neraka) orang-orang yang kalian tahu!” Maka fisik merekapun diharamkan bagi Neraka (untuk membakarnya). Kemudian orang-orang Mu’min ini mengeluarkan sejumlah banyak orang yang dibakar oleh Neraka sampai pada pertengahan betis dan lututnya. Kemudian orang-orang Mu’min ini berkata: “Wahai Rabb kami, tidak ada lagi di Neraka seorangpun yang engkau perintahkan untuk mengeluarkannya”. Allah berfirman : “Kembalilah! Siapa saja yang kalian dapati di dalam hatinya terdapat kebaikan seberat satu dinar, maka keluarkanlah (dari Neraka)!” Maka merekapun mengeluarkan sejumlah banyak orang dari Neraka. Kemudian mereka berkata lagi : “Wahai Rabb kami, tidak ada lagi seorangpun yang kami sisakan dari orang yang Engkau perintahkan untuk kami mengeluarkannya”. Allah berfirman : “Kembalilah! Siapa saja yang kalian dapati di dalam hatinya terdapat kebaikan seberat setengah dinar, maka keluarkanlah (dari Neraka)”. Merekapun mengeluarkan sejumlah banyak orang. Selanjutnya mereka berkata lagi : “Wahai Rabb kami, tidak ada seorangpun yang Engkau perintahkan, kami sisakan (tertinggal di Neraka)”. Allah berfirman: “Kembalilah! Siapa saja yang kalian dapati di dalam hatinya terdapat kebaikan seberat biji dzarrah, maka keluarkanlah (dari Neraka)”. Maka merekapun mengeluarkan sejumlah banyak orang. Kemudian mereka berkata : “Wahai Rabb kami, tidak lagi kami menyisakan di dalamnya seorangpun yang mempunyai kebaikan”. (Hr. Bukhari Muslim)

Kawan, itulah salah satu kebaikan dan keberuntungan yang dikabarkan oleh Rasulullah jika kita berteman hanya karena iman kepada Allah. Kelak, teman kitapun bisa menolong kita jika ternyata nantinya kita kudu “mampir” dulu ke neraka. Mereka akan mencari kita di neraka, dan akan membawa kita bersama ke surga.

Maka jangan sampai kita salah milih teman. Apalagi milihnya hanya karena alasan dunia aja. Karena teman seperti itu juga akhirnya akan pergi ketika kita tidak memiliki hal yang berbau dunia lagi, dan atau kita nggak bawa keuntungan yang diinginkan olehnya sama sekali.

Sayangi diri kita dengan memilih teman yang menyayangi kita hanya karena Allah, agar kita senantiasa dalam keberuntungan dan kebaikan, nggak cuma di dunia ini, tapi inshaallah juga di akhirat nanti. Setuju?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE