Jomblo Freehatin | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Jomblo Freehatin

547 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Jadi jomblo emang katanya asik, terutama buat yang emang belum cukup umur dan belum siap merit. Bisa free atau bebas syalala kemana, nggak ada yang ngatur dan nggak kudu selalu laporan juga. Hidup cuman mikir diri sendiri pun nggak ada yang protes, hari hari dimilikin kita sendiripun nggak ada yang marah bu. Aseeg benerrrr!!

Tapi beda kasus kalo jomblo itu kita pertahankan ampe kita mulai “menua”. Kalo emang itu karena belum ketemu jodoh sih, ya... hanya Allah lah yang tau. Tapi kalo jadi jomblonya gara gara terlalu rumitnya kita entah di perhitungan, panjaaaangnya pertimbangan, terlalu banyak permintaan, levelnya terlalu ketinggian, banyak persyaratan yang kadang nggak masuk akal, dan laen laen, dan sebagainya... wah itu mah beda judul atuh bu.

Yang ada bukan malah ngerasa free tapi bisa bisa malah freehatin kitanya. Paling nggak contoh simplenya untuk masalah kesehatan diri kita sendiri lah.  Karena eh karena, dimau in ato nggak, cewek yang udah merit pasti punya pengen punya anak dooong. Tapi pemirsa, coba aja deh baca banyak buku kedokteran, dan ato konsul ke dokternya langsung. Gue pernah baca kalo kesuburan seorang cewek itu rata rata bakal mulai menurun diusia 35 tahun. Turunnya kesuburan ini mempengaruhi perkembangan janin juga. Disisi lain, wanita yang hamil di usia paruh baya juga punya risiko kena diabetes, tensi tinggi, masalah kandung kemih, dan sebagainya. Usia tua juga jadi sebab munculnya risiko keguguran, lairan dengan jalan cesar, atau janin terkena downsyndrome. Down syndrome itu adalah cacat pada bayi yang diakibatkan adanya kelainan kromosom dan berkaitan langsung dengan usia.

Itu baru masalah dengan kesuburan, kandungan, dll yang terkait ama kesehatan kita. Belum termasuk waktu yang kita butuhkankan juga untuk menyatukan dua kepala dalam sebuah rumah tangga, yaitu dengan suami kita entar.

Karena itu, mumpung kita masih muda say, dan inshaAllah masih punya banyak waktu, yuk kita nata hidup biar kedepannya lebih happy. Yuk kita banyak doa sama Allah, biar kita nggak jadi jomblo terlalu lama, sampe kita tua nanti. Pemilih sih boleh say, tapi kalo terlalu lama dan malah beresiko ngerugiin kita sendiri wah malah bakal jadi urusan baru, ya nggak dear?? Jadi buat kamu yang udah cukup umur, segera aja merit, punya keluarga, belajar tanggung jawab, belajar jadi pribadi yang lebih baek, belajar nata hidup plus lebih nikmatin semuanya yang udah kita punya.  Hmm, bukannya emang itu yang selama ini kita cari say??

 
(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE