Kalau Mau cantik, Jangan Umbar Aurat | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Kalau Mau cantik, Jangan Umbar Aurat

307 kali dilihat

Semua cewek pasti pengen tampil cantik. Bahkan banyak dari mereka yang lalu melakukan segala cara agar bisa mendapat predikat cantik itu. Mereka berhias ala-ala mereka sendiri, dan atau seperti yang digambarkan banyak media. Tapi sayang, kecantikan yang mereka dapatkan nggak lain hanya akan jadi topeng sementara waktu saja alias nggak abadi selamanya.  

Nggak jarang mereka juga mempertontonkan “aset” yang mereka punya demi tampil cantik. Padahal efek yang ada adalah orang jadi nggak hormat ke dia dan menghargai kecantikannya. Semua karena kecantikan dari dalam jiwanya, atau Inner beauty nya justru nggak keluar. Karena memang nggak ada keteduhan ataupun kedamaian disana, tapi malah gambaran nafsu dan menggoda justru yang bisa dengan jelas dilihat dari tampilan si cewek tersebut.

Nggak cuma itu aja. Kecantikan sementara, ditambah aurat yang “diumbar” kemana-mana itu akhirnya sukses membawa dia dalam kehidupan akherat yang menyedihkan. Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, (yang artinya), “Ada dua golongan penghuni neraka yang aku belum pernah melihatnya: Laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang mirip ekor sapi untuk memukuli orang lain dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang dan berlenggak lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang bak punuk onta. Mereka itu tidak masuk surga dan tidak pula mencium baunya. Padahal sesungguhnya bau surga itu bisa tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Kawan, seorang cewek yang nggak nutup aurat, nantinya nggak akan mencium baunya surga. Lah terus apa gunanya cantik di dunia coba, kalau nantinya akhirnya nanti nggak happy ending, ya nggak sih?

Kawan, masalah menutup aurat adalah perintah Allah untuk semua muslimah. Kita sebagai hamba mau nggak mau emang kudu nurut dan ikut tanpa tapi atau tanpa alasan yang lainnya tentang apa yang diperintahkan Allah kepada Tuhan kita.

Kita sebagai muslimah juga nggak boleh hanya melulu mikir tentang gimana tampil cantik, tapi juga harus melihat apakah Allah ridho sama kita atau nggak. Karena hidup seorang muslimah adalah murni untuk beribadah dan mengabdi hanya kepada Allah saja. Percuma kalau kita cantik, tapi Allah marah sama kita karena melanggar perintahnya.

Kita istimewa karena terbedakan dengan yang lain, kawan. Dan definisi kecantikan kita juga harusnya beda dengan yang lain. Kecantikan dalam ketaatan itu lebih utama, dari pada sekedar cantik tapi hanya untuk memuaskan hawa nafsu kita dan atau yang melihat kita. Jadi jangan sampai kita salah mengartikan tentang kecantikan kita, kawan! Tutup aurat kita dan jadikan kecantikan kita lebih istimewa. Setuju?

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE