Karena Inilah Kita Bakal Susah Dapat Teman | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Karena Inilah Kita Bakal Susah Dapat Teman

203 kali dilihat

Punya banyak teman itu bikin hari kita lebih ceria dan berwarna. Secara mereka masing-masing juga punya warna yang unik dan menarik. Dan punya banyak teman bukan sekedar bakat atau kebisaan kita. Tapi tergantung di gimana kita menyikapi mereka aja. Kalau nggak bakal bisa dipastikan mereka bakal mundur teratur dan ngacir dari kita. Apalagi kalau kita sukses banget punya sifat yang kaya’ gini contohnya.

  1. Sombong

Mendengar orang yang suka banget membangga-banggakan dirinya dan atau yang rajin membuat pengumuman tentang seberapa besar kelebihan yang dia punya, pasti akan sukses mengantarkan orang lain pada sensasi muntah atau mual yang ala-ala deh. Hee... selanjutnya mereka akan nggak suka dekat dengan orang itu karena mereka juga pasti mengira kalau mereka hanya akan jadi pendengar yang rutin di suguhi siaran langsung tentang bagaimana hebat dan yes nya dia. Satu kata aja sih, Males!

  1. Tukang Ngeluh

Mendengarkan orang yang hobi mengeluh tuh serasa hidup dalam ketakutan, karena poin negatifnya pasti banyak banget. Kalau ada dari kamu yang suka melakukan ini ke teman-temanmu maka kamu juga kudu siap-siap kehilangan mereka beberapa saat lagi. Secara, mereka juga punya masalah yang juga kudu diselesaikan sendiri. Dan kalau kamu justru malah menambahi dengan berbagai macam keluhanmu, yang ada mereka semakin minus aja dalam menghadapi masalah mereka. Nah teman kalau nggak buat kita positif dan semangat lebih baik jauh-jauh aja, ya nggak sih?

  1. Nggak bisa dipercaya

Dicurhati dia ember alias ngobral cerita kemana-mana. Di titipin malah di rusakin. Dipercayain malah membohongi. Yang begini buat siapapun bakal nggak seneng berteman dengan kita. Secara kepercayaan itu ibarat kertas utuh, yang kalau sekali kita remas ya udah dia bakal kusut walaupun kita mencoba buat memperbaikinya lagi.

  1. Mau menang sendiri

Dia sih pengen diperhatikan, tapi giliran orang lain yang punya kepentingan, dia jadi yang malas aja kasih perhatian balik. Hal yang begini juga buat teman-teman kita jadi anti pati loh sama kita. Karena memang semangat pertemanan adalah take and give, alias saling memberi dan menerima. Nah kalau orang yang kita jadikan teman atau malah diri kita sendiri ini adalah tipe yang suka main menang sendiri aja, ya siap-siap aja berarti buat ditinggalin teman-temannya.

  1. Bawa pengaruh negatif

Adzan udah kedengaran tapi dia malah ngajak cabut maen. Waktunya datang ke pengajian, dia kompor-komporin biar bisa bolos aja trus maen lagi. Dia kenalin temannya dengan narkoba, pergaulan bebas, dan lain-lain yang justru merusak temannya itu. Mungkin satu dua kali si temannya bisa menerima, tapi akhirnya lama-lama mereka juga mikir lah. Masak yang namanya teman malah membuat rusak temannya. Sampai akhirnya dia pastinya juga akan ditinggalkan oleh teman-temannya.

Jadi itu tadi kawan sedikit hal yang kudu kita hindari kalau kita mau punya banyak teman. Sekali lagi, punya banyak teman bukan sekedar bakat atau kebisaan kita. Tapi tergantung di gimana kita menyikapi mereka aja. Termasuk dengan kita mau buang jauh-jauh sifat di atas itu tadi. Ok, semoga kita semua berhasil mendapatkan teman-teman yang banyak dan yang membaikkan kita ya? aamiin.

 

(NayMa)

 

 



RELATED ARTICLE