Kenapa Ya Rezekiku Susah Datang? | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Kenapa Ya Rezekiku Susah Datang?

428 kali dilihat

Kita sering mengeluh susah sekali mendapat kerjaan, padahal sudah lempar CV sana-sini. Atau sudah bekerja namun gaji pas-pasan, jabatan tidak naik-naik. Atau ketika sering mengeluh, orang lain mudah sekali mendapat pekerjaan, hidupnya berkecukupan, kok kita masih gini-gini aja. Yuk hijabers introspeksi diri, mungkin ada yang salah dalam diri kita. Atau mungkin kita sering berbuat seperti di bawah ini!

 

1. Suka berhitung dalam melakukan kebaikan

Suka gak kita setiap melakukan kebaikan hitung-hitung, hijabers? Mulai sekarang jangan yah, bisa jadi itu yang menjadi penghalang rezeki kita tak kunjung datang.

 

2. Asyik mengeluh perkara kekurangan uang

Kalau yang ini pasti sering nih ya hijabers? Padahal berapapun uang yang kita punya, syukuri aja, karena belum tentu orang lain memiliki jumlah uang yang sama dengan kita, bahkan dari sebagian mereka ada yang tidak memiliki uang. Lagipula janji Allah akan menambah nikmat bagi orang yang selalu bersyukur.

 

3. Gemar mengungkit pemberian

Yuk sekarang ikhlas dalam setiap pemberian yang sudah kita keluarkan. Ikhlas itu seperti surat Al-Ikhlas, tidak ada kata Ikhlas di dalamnya. So, mulai sekarang ikhlas ya hijabers dalam memberi sesuatu ke orang lain.

 

4. Jarang beristighfar

Yakin gak punya dosa? Hanya orang yang sombong yang bilang dirinya tidak memiliki dosa. Yuk sekarang istighfar. Berapa besarpun dosa kita, Allah maha Pengampun.

 

5. Pelit Bersedekah

Yuk hijabers mulai sekarang banyak-banyak bersedakah. Karena dari sebagian dari harta yang kita punya ada hak orang lain yang membutuhkan. Lagipula sedekah tidak membuat miskin loh, justru membuat kita semakin kaya.

 

6.Ria apabila bersedekah

Kalau sudah bersedekah jangan ria, hijabers. Karena ini dapat menjadi penyebab mengapa rezeki kita susah sekali datang.

 

7.Banyak bermaksiat

Allah benci sekali dengan orang yang bermaksiat. Ada banyak ayat Al-Quran yang melarang untuk bermaksiat atau zinah.

 

8. Tidak bersyukur

Padahal Allah telah banyak sekali beri kenikmatan dalam hidup kita, hanyak saja kita tak bersyukur, masih saja selalu merasa kurang. Mulai sekarang bersyukur yuk, ternyata tidak bersyukur itu menjadi penyebab mengapa rezeki kita susah sekali dateng.

Bagaimana hijabers,dari poin-poin diatas adakah yang suka kita lakukan? Mulai sekarang introspeksi diri dan perbaiki diri,agar rezeki kita pun menjadi baik. Semoga Allah mempermudah selalu rezeki kita. :)

 



RELATED ARTICLE