Ketika Ada Yang Mencintai Suamimu... | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Ketika Ada Yang Mencintai Suamimu...

852 kali dilihat

Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dahulu pernah berada di sebagian istrinya (yaitu ‘Aisyah). Salah satu istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (Zainab binti Jahsy) mengutus pembantunya untuk mengantarkan piring berisi makanan. Lantas ketika itu ‘Aisyah memukul piring tersebut. Piring tersebut akhirnya pecah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas mengumpulkan bagian yang pecah tersebut. Kemudian beliau meletakkan makanan di atasnya, lalu beliau perintahkan, “Ayo makanlah kalian.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menahan piring tersebut hingga selesai. Piring yang bagus diserahkan beliau, lantas piring yang pecah ditahan.” (Hr. Bukhari)

Begitulah, wanita memang identik dengan sifatnya yang pencemburu. Itu sudah kodratnya banget. Apalagi jika menyangkut seseorang yang dicintainya. Jangankan kita yang manusia biasa, bahkan Aisyah istri Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wa sallam yang memiliki keutamaan dalam hal ilmu saja masih juga cemburu.

Tidak masalah wanita itu cemburu. Sekali lagi, karena cemburu itu memang sudah jadi tabiat asli para wanita. Maka dari itu,...

Jika ada wanita lain yang mencintai suamimu,...

Cemburulah...!

Karena berarti kau mencintainya. Namun jangan sampai sikapmu itu terlalu berlebihan sehingga mengantarkanmu pada kedurhakaan kepadanya.

Tersenyum sajalah, lalu berdoalah pada Allah karena sesungguhnya bukan hanya kau yang sedang di uji, namun juga kesungguhan cinta dan kesetiaan suamimu juga sedang ingin dilihat olehNya.

Kalau ada yang ingin merebut suamimu,...

Tenang sajalah...!

Jika Allah mentakdirkannya hanya untukmu, maka dia tidak akan dimiliki siapapun lagi kecuali olehmu saja.

Tapi jika ternyata suamimu akhirnya tergoda dan memilih berbuat dosa dengannya,...

Maka Ingatlah...!

"Wanita yang baik untuk laki-laki yg baik" (Qs. An nur: 26). Dan wanita penggoda juga untuk laki-laki penggoda. Karena sesungguhnya mereka itu diciptakan berpasangan. Karena orang asing nggak akan bisa masuk ke rumah, walau sekeras apapun dia mencoba, kecuali si pemilik rumah membukakan pintu untuknya.

Dengan tetap berkeyakinan kepada Allah, maka hatimu akan tetap tenang. Cemburumu pun tetap akan sehat, karena nggak hanya perasaan aja yang mendominasimu, tapi juga pikiran logismu tetap ikut jalan. Maka bersandarlah hanya kepada Allah, dan cintai suamimu hanya karena Allah. Maka kau akan menemukan sebaik-baiknya cinta yang penuh keteduhan dan kenyamanan.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE