Kreatif Itu Cantik | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Kreatif Itu Cantik

385 kali dilihat

Cewek dan pikiran kreatif itu harusnya jadi satu. Karena banyak nantinya tannggung jawab cewek yang kudu dihandle dan hasilnya diharapkan bisa maksimal. Salah satunya adalah tanggung jawab menjadi seorang ibu.

Ngomong-ngomong soal tanggung jawab yang satu ini nih kawan, bener-bener nggak main-main loh. Ya gede juga, ya banyak juga dan ya lama juga. Dan seberapa bagus kualitas tanggung jawab seorang ibu itu, terlihat dari kualitas keluarga dan anak-anaknya disegala hal. Contoh kecil, kesehatan anak-anak dan suaminya, yang bisa merujuk salah satunya ke soal gimana si ibu menyediakan asupan gizi buat keluarganya itu. Contoh lain, gimana tampilan keluarga itu, bersih rapi atau lusuh nan acak-acakan. Hal itu merujuk ke gimana rajinnya si ibu ngerawat penampilan anak-anaknya dan suaminya. Lalu juga, seberapa berprestasi dan cerdasnya si anak, itu juga menunjukkan telaten atau nggaknya si ibu dalam memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Ada yang bilang, kok kesannya semua tentang rumah kudu si ibu atau cewek sih yang “tampil”, lalu gimana dengan ayah? Semua udah ada kaplingannya sendiri-sendiri, kawan. Ayah pun juga punya peran tersendiri, tapi memang ibulah yang harus lebih banyak bertanggung jawab terutama tentang urusan rumah, anak-anak, dan yang berkaitan dengan semua itu. Hal ini persis seperti yang disabdakan oleh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa sallam, (yang artinya), “Dan wanita menjadi pemimpin di rumah suaminya, dia akan dimintai pertanggungjawaban mengenai orang yang diurusnya.” (HR. Bukhari)

Kawan, urusan yang begitu banyaknya di rumah kita itu, inshaAllah bisa lebih bisa kita handle dengan daya kreatif yang kita punya. Dan kalau kita nggak bisa atau merasa nggak punya bakat untuk kreatif, ya mau nggak mau kudu diciptakan. Seperti arti kreatif itu sendiri, “memiliki daya cipta, memiliki kemampuan untuk menciptakan, atau pekerjaan yang menghendaki kecerdasan dan imajinasi”

Asyiknya lagi, mereka yang kreatif kadang nggak perlu nuntut kudu ada ini dan itu untuk merealisasikan kreativitasnya. Mereka bisa memulai dari apa yang ada aja disekitar mereka. Jadi mereka nggak di dikte dengan keadaan, tapi malah mereka yang akhirnya bisa mengatur keadaan.

Akhirnya, rumah yang biasa bakal kelihatan lebih indah, unik dan menarik. Masakan yang biasa akan terasa lebih enak dan bikin nagih, karena lezatnya dan tampilannya yang cantik. Bahkan hal kecil seperti pakaian buat anak-anaknya pun, bisa dikreasikan sendiri dan akhirnya terlihat lebih lucu dan indah. Dan masih banyak lagi contoh yang lainnya.

Dan jangan salah loh, menjadi kreatif bukan berarti hanya kudu mengurus sekitar rumah, anak, berikut ala-alanya aja kawan. Tapi daya kreatif itu akhirnya juga bisa berbuah bisnis yang menguntungkan buat si cewek itu sendiri. Hari gini, ketika banyak banget bisnis dengan tema yang sama, daya kreatif justru yang datang dengan membawa nilai lebih dan suasana baru. Dan yang begitu itu malah justru yang buat harga jualnya makin tinggi, kawan-kawan!.  

Maka nggak salah banget kalau dari sekarang kita belajar untuk berpikir kreatif, unik, berbeda, tapi menarik. Kalau belum bisa, toh udah banyak contoh, ide, dan prakteknya di internet. Nah kita bisa tuh kita buat referensi awalan buat menghidupkan daya kreasi kita dalam banyak hal. Mumpung kita masih muda ini jadi bisa lebih banyak praktek kan? Biar nanti pas kita udah tambah umur, kita jadi makin terbiasa. Setuju?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE