Kuper Itu Nggak Super | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Kuper Itu Nggak Super

208 kali dilihat

Jadi kuper itu nggak enak. Secara, dimana-mana biasanya dibuat bahan becandaan. Jelas aja, karena diajak ngomong pun nggak nyambung, diajak gaul pun nggak ngerti. Yang mengajak lama-lama jadi capek karena kudu menjelaskan dan mendetailkan biar dia bisa nyambung lagi.  

Kawan, kuper itu bukan nasib tapi pilihan. Secara, internet beredar dimana-mana, buku dicetak dimana-mana, informasi juga udah tersebar dimana-mana. Tapi ibarat kata dia sudah asyik dengan dunianya sendiri, akhirnya dia jadi kurang perhatian dengan dunia luar. Dan begitu kita keluar, kagetlah kita dengan segala perkembangan dan kemajuan yang ada.

Itu baru urusan kuper dalam hal dunia, bayangkan kalau kita kuper dalam urusan akhirat kita. Mungkin kita nggak jadi bahan ejekan orang, tapi kita jadi repot kemana-mana. Secara agama itu adahlah petunjuk kebaikan hidup, agar kita sampai finish nanti dengan sukses dan bahagia. Tapi karena keputusan kita buat jadi kuper dalam mempelajari petunjuk itu, maka jadilah kita tersesat kemana-mana.  Dan begitu kita sadar nanti, sayangnya kita nggak bisa balik lagi ke dunia sekedar buat perbaikan diri walau hanya sebentar saja.

Allah dalam firmannya menyebutkan, (yang artinya), Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia; sedang mereka tentang (kehidupan) akhirat adalah lalai.” (Qs. Ar Ruum: 7)

Itulah orang-orang yang merugi. Karena kalau kita mengkuperkan diri alias nggak banyak tahu dan belajar tentang aturan Islam, maka akan membawa kita pada efek “nggak ngerti tujuan hidup itu apa”, “nggak ngerti kita diciptakan buat apa”, dan “nggak tahu setelah kita mati nanti bakal ngapain”. Jadilah akhirnya kita suka-suka aja hidup di dunia. Asal senang dan bebas ala-ala kita, maka kita sudah menyebutnya bahagia. Padahal sebenarnya nggak. Karena hidup nggak ada yang sempurna. Saat kita bahagia, maka kitapun akan merasakan sedih pada titik yang lainnya.

Jadi ayo kita belajar banyak tentang Islam. Karena Islam adalah nggak hanya sekedar agama, tapi juga petunjuk dan jalan hidup yang indah sekali. Dan kitapun juga pastinya ingin belajar jadi yang lebih baik kan? secara lah hidup cuma sekali, masak mau begini-begini terus, dan kuper terus tentang Islam. Lagipula yang dikehendaki baik oleh Allah adalah mereka yang dipahamkan tentang aturan Islam. Pas banget kan seperti tujuan kita, yaitu yang ingin selalu baik dan lebih baik?

"Barangsiapa yang Allah kehendaki mendapatkan seluruh kebaikan, maka Allah akan memahamkan dia tentang agama.” (HR. Bukhari dan Muslim)

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE