Mimpimu Bisa Jadi Nyata, Asal... | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Mimpimu Bisa Jadi Nyata, Asal...

322 kali dilihat

Jangan berharap mimpimu dimasa depan bisa besar, kalau kamu masih aja berhenti hanya sekedar di titik bermimpi, tanpa berani berusaha lebih keras dari kebanyakan orang lainnya. Ada memang yang begitu? Ada banget kawan. Mereka yang begitu kebanyakan santai dan landai aja dalam menjalani hidup. Kata mereka “biar saja semua mengalir sendiri”, tanpa ada usaha berarti buat membuat perubahan, tapi lalu begitu ada yang “salah” dalam hidupnya, takdir adalah terdakwa pertama yang disalahkan olehnya.

Disisi lain, ada kasus juga dimana mereka justru nggak mau bermimpi karena minder atau kurang pede dengan dirinya sendiri. Karena mimpi baginya adalah menanamkan harapan yang nggak pasti buat dirinya sendiri. Dia takut dan nggak siap mental kalau-kalau ternyata mimpi itu nggak terwujud di masa depan lalu dia malah stress sendiri.

Kawan, padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, bahwa Allah Ta’ala berfirman, “Aku sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku” (Muttafaqun ‘alaih). Hadits ini mengajarkan agar kita selalu berprasangka baik kepada Allah dan memiliki sikap roja‘ (harap) pada-Nya.

Jika kita terus berpikir bahwa mimpi kita nggak akan terwujud, maka hal seperti itulah yang akan terjadi dalam hidup kita. Dan kalau sudah seperti itu, orang pertama yang merasakan kesusahannya adalah diri kita sendiri.

Akhirnya, pikiran positif, semangat, harapan dan usaha maksimal itu kudu tetap ada kalau kita mau maju dan menjadi “besar” dalam hidup kita. Kalau nggak, mimpi kita hanya akan sekedar jadi mimpi yang kalau kita sudah kadung terbangun, maka sudah selesai juga mimpi kita.

Kawan, kita masih punya modal yang nggak semua orang yang bermimpi punya, yaitu waktu dan usia yang masih muda. Karena itu, sayang banget kalau modal yang satu ini cuma kita sia-siakan begitu saja. Ayo kita lakukan semaksimal yang kita bisa, agar kita bisa menjadi orang yang sukses dalam hal dunia dan akhirat.

Jangan hanya puas dengan menjadi orang yang biasa-biasa saja. Karena seharusnya kita bisa menjadi yang luar biasa, karena setiap kita adalah istimewa. Kita hidup hanya sekali, maka seharusnya memang kita buat sangat berarti hidup kita ini.

Allah nggak akan menyia-nyiakan apapun usaha dan doa kita. Allah akan membantu banyak-banyak atas apapun usaha kita untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Tai kitapun harus sabar, karena ibarat mendaki sebuah gunung, maka hal itu nggak akan mudah. Tapi jika kita mau terjun bebas ke jurang, ah dilakukan sambil tidur juga bisa. Namun sayangnya begitu sampai di tanah kita dipastikan nggak bernyawa lagi. Hee..

Itulah, kalau kita mau kehidupan yang lebih baik, maka nggak akan mudah untuk menggapainya. Tapi inshaAllah kita nantinya bakal bahagia. Tapi jika semua itu kita gapai dengan usaha yang buruk, kita mungkin akan merasa ringan, tapi bisa dipastikan kehidupan kita nantinya akan sengsara.

Jadi, sebenarnya memang nggak ada pilihan lain jika kita ingin hidup yang tenang, enak dan damai kecuali memang kita harus serius. Yaitu serius memperjuangkan mimpi kita agar menjadi nyata, dengan segenap usaha yang kualitasnya juga benar-benar serius pastinya.

 

(NayMa)

 

 



RELATED ARTICLE