Muslimah Kudu Kalem??? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Muslimah Kudu Kalem???

1.045 kali dilihat


(Diaryhijaber.com) Ada yang bilang kalo jadi cewek itu kudu yang anggun, diem, kalem, pasif dan mingkem. Menurut mereka itulah figur muslimah sejati...

Jujur, mungkin diantara kita ada yang pernah ngalamin fenomena begituan. Kita larut dalam suasana kalo cewek kelakuannya kudu begitu, biar gampang dibilang sholehah. Alhasil, ada yang berhasil karena udah punya bakat dari sononya, tapi sisanya ada juga yang melambaikan tangan ala dunia lain sambil bawa bendera putih... wkwkwkk... nyerah buu'!!

Hidup dalam kamuflase dan jadi orang lain emang gak gampang dan gak mungkin bisa bertahan lama. Lagi pula siapa juga sih dulu yang udah buat image kalo muslimah kudu kalem nggak enerjik dan pendiem??? ga gitu juga keless...

Ngejaga kehormatan emang kudu, tapi ga berarti juga kudu nyontoh orang lain. Dulu, Siti Khadijah istri Rasulullah adalah orang yang bijaksana dewasa dan tenang. Beliau memang memiliki karisma tersendiri. Tapi Siti Aisyah, Istri Rasulullah SAW yang lain juga ga kalah asik. Walopun beliau adalah sosok yang full energi, semangat, dan pencemburu, beliau jugapun punya nilai plus sendiri, lho.

Inget juga Nusaibah binti Ka'ab, yaitu si wanita perkasa dengan julukan "sang perisai Rasulullah SAW". Beliau sangat mahir bermain pedang. Waktu tentera Islam sempat terlalaikan gara gara harta rampasan perang yang ditinggalin musuh waktu itu, Nusaibah tetap jadi salah seorang yang menghunuskan pedang buat melindungi Rasulullah dari sasaran musuh. 

Saat itu tinggal seratus pasukan saja disana. Tapi Nusaibah yang seorang muslimah, sangat gagah berani, lincah dan bergerak ke sana ke mari bareng puteranya. Mereka bersama sama melindungi Rasulullah SAW. Bahkan dikatakan, sampai para sahabat Rasul SAW malu saat menyadari kalo mereka kalah tegar, kalah gagah dan kalah berani dengan beliau yang perempuan! Masya Allah!. Hingga akhirnya di perang uhud itu, Nusaibah menderita dua belas luka di tubuhnya, dan luka yang paling parah adalah di lehernya. 

Jangan lupakan juga prestasi muslimah yang lain, kaya' Khaulah binti Azur, yang berjuluk kesatria berkuda hitam. Dia yang bertarung di medan perang dengan pakaian serba hitam, dalam sekejab bisa buat musuh KO dan nyerah. Sampai sampai panglima kholid bin walid dan pasukannya pun tercengang, apalagi pas udah tau kalo ternyata kesatria itu adalah seorang muslimah. 

Say, masing masing kita udah Allah amanahkan dengan pas banget potensi potensi yang punya pos-pos amalan shalih tersendiri. 

Jadi nggak asik aja kalee, kalo ampe ada kalimat yang keluar dari mulut kita yang menghakimi saudari dengan kata "tuh dia belum bisa berislam kaffah", cuma karena dia nggak bisa tampil kalem dan pendiam. Yang penting semua tetep dijalur kebaikan dan Ridho Allah aja.

Say, kita butuh temen yang enerjik, agar kita bisa nyontoh semangatnya. Kita butuh temen yan rada bawel buat ngingetin kita kalo lagi "lupa". Kita butuh sosok ceria biar hangat suasananya. Kita juga butuh figur yang aktip dan tegas seperti Umar bin khatab agar kita nggak gampang keluar jalur yang bener, dsb, dsb...

Jadi fokus aja ke kelebihan kita masing aja say. Dan jangan lupa, tetep selalu jadi diri kita sendiri... :) wokey??


(NayMa/Diaryhijaber.com)





RELATED ARTICLE