Ngobrol Hangat Dengan Diri Sendiri | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Ngobrol Hangat Dengan Diri Sendiri

300 kali dilihat

Diri sendiri, adalah dia yang justru kadang dilupakan sama kit. Padahal dialah teman baik kita, yang menemani kita bahkan sampai kita meninggal nanti. Kita banyak sayang ke orang lain, tapi kita jarang sayang sama diri sendiri. Kita sering curhat, ngobrol atau nge-teh bareng orang lain, tapi kita jarang luangkan waktu buat melakukan semua itu dengan diri kita sendiri.

Padahal semua hal itu adalah yang penting buat kita lakukan kalau kita mau sukses. Bukan berarti kita punya bakat buat jadi orang yang “nggak waras” karena ngobrol dengan diri sendiri. Bukan juga berarti kita kudu menghadap cermin, trus melototin bayangan kita lalu senyum-senyum atau ketawa sendiri. Tapi ngobrol dengan diri sendiri berarti kita banyak merenungi, menghayati, dan menasehati diri tentang banyak hal yang udah kita lalui, dan lalu berdiskusi dengan hati kita tentang langkah apa yang seharusnya kita lakukan kemudian untuk membuat sebuah perbaikan.  

Jangan lupa, masukkan juga nilai-nilai positif, dan semangat agar diri kita semakin erat dan hangat hubungannya dengan kita sendiri. Kalau langkah itu berhasil, kita akan ngerti seperti apa sih kita ini serta apa kekurangan dan kelebihan kita. Kita juga akan paham apa yang kita mau atau kita suka, serta tahu apa yang boleh dan yang nggak boleh kita lakukan. Semua terjadi dengan kontrol diri yang tetap terjaga tentunya. Akhirnya nggak heran kalau kelanjutannya nanti adalah kita gampang buat lebih menggapai sukses dimasa depan.

Kawan, banyak yang bilang bila musuh utama kita adalah diri kita sendiri. Tapi kenapa sih harus bermusuhan kalau kita bisa enak berteman? Ya mending milih buat berteman berdamai dan berkawan baik dengan diri sendiri aja kan? Secara, toh nantinya sampai kita matipun nggak bakal ada manusia lain yang bakal menemani kita kalau nggak diri kita sendiri.

Jadi tunggu apa lagi, ayo kita buat relasi yang sehat, hangat dan akrab dengan diri kita, agar kita lebih dekat selalu dengan kesuksesan. Karena yang berhak untuk disayang, dimengerti, dipahami dan di ajak curhat itu adalah diri kita sendiri, dibanding siapapun orang lain yang kita kenali. Dan jika kita masih bingung tentang gimana memulainya, dan seperti apa caranya, bisa tuh kita konsultasi dulu sama yang membuat diri kita ini, yaitu Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena Dia adalah yang Maha mengabulkan setiap doa dan permohonan bagi siapapun hambaNya yang meminta. Apalagi tujuannya adalah demi sebuah kebaikan. InshaAllah Allah tidak akan menyia-nyiakan doa kita.  Jadi jangan ragu lagi untuk menjadi sahabat yang paling baik bagi diri kita sendiri.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE