Puasa Sehari Setelah Hari 'Asyura | DiaryHijaber.com

Writer : Ratna. P. Sari Editor : BL

Puasa Sehari Setelah Hari 'Asyura

357 kali dilihat

(DiaryHijaber.com) - Segala puji  bagi Allah atas segala rahmat yang diberikan kepada kita. Shalawat dan salam semuga tercurah untuk tauladan kita Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarganya dan para pengikutnya.

Segala puji hanya untuk Allah yang telah mengijinkan kita untuk melaksanakan puasa Tasu’a dan puasa Asyura. Dan selanjutnya ditanggal 11 Muharram kitapun disunnahkan untuk melaksanakan puasa agar puasa kita semakin sempurna dan kitapun terbeda dengan orang Yahudi.

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu, Rasul bersabda, “Selisihilah orang Yahudi dan berpuasalah sehari sebelum dan setelahnya.” (Hr. Ahmad)

Jadi Hijabers, mumpung Allah memberikan kesempatan kita untuk berumur panjang serta bertemu kembali dengan bulan Muharram, maka kesempatan ini jangan sampai kita sia- siakan. Mari kita selesaikan puasa kita, sampai hari ke tiga di bulan Muharram ini. Apalagi Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wa Sallam pun telah bersabda, (Yang artinya), Puasa yang paling afdhol setelah puasa Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah al-Muharram. (Hr. Muslim)

Mari kita berpuasa dengan penuh rasa syukur dan penuuh ketaatan kepada Allah, seperti nabi Musa yang kala itu juga melakukan puasa di hari Asyura, karena beliau dan kaumnya Bani Israil telah diselamatkan Allah dari kekejaman Raja Fir’aun.

Semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada fisik dan jiwa kita untuk melaksanakan puasa kita sampai tuntas pada waktunya. Karena tidak ada dan kekuatan kecuali jika Allah Ta’ala yang memberikannya kepada kita semua.

 



RELATED ARTICLE