Putus Cinta Kadang Sakitnya Nggak Kira-Kira | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Putus Cinta Kadang Sakitnya Nggak Kira-Kira

342 kali dilihat

Ada yang lagi putus cinta? Hiks, turut berduka cita yaaa. Trus kalau dirimu nyesek, doa aja deh sama Allah biar lega. Kalau sedih nangis aja, biar nyaman. Kalau  galau, sibukin aja harimu biar cepat move on. Karena nyatanya melupakan seseorang yang kita cinta itu memang nggak mudah. Susah cari obatnya, susah cari rumusnya, dan langka banget tabibnya.

Tapi walau sakitnya kaya’ apa, kita juga kudu sadar kalau “hidup memang kudu terus lanjut walau apapun yang terjadi”. Walaupun kalimat ini juga susah banget kadang dibilangnya ke hati kita, tapi percaya deh, mau nggak mau itu kalimat emang berlaku banget. Dan tahu nggak sih, cuma diri kita sendiri loh yang bisa ngobatin kalau hati kita lagi sakit dan perasaan kita lagi sedih gini. Orang lain memang bisa aja kasih saran, bisa ngasih pundak buat kita nangis, atau sekedar mendengar curhat kita. Tapi kunci penyelesaian semua masalah kita adalah di diri kita sendiri.

Makanya jangan lupa buat ngobrol sama hati kita sendiri biar bisa tetap tangguh walau rasanya sepahit apapun. Percaya deh, putus cinta kali ini adalah bagian skenario Allah buat kita, biar kita nambah dewasa dan belajar banyak hal, terutama untuk lebih mengenal apa itu cinta. InshaAllah dengan begitu kedepannya kita akan lebih baik dalam bersikap, lebih bijak dalam bertindak, dan lebih matang dalam memilih dan memutuskan sesuatu yang berkaitan dengan cinta.

Semua itu akhirnya baik kok buat kita. Allah udah ukur semua dengan sangat pas. Nggak yang terlalu ringan, apalagi overload dengan kemampuan kita. Allah berfirman (yang artinya), “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (Qs. Al Baqarah 286)

Jadi, ayo lanjutkan hari kita dengan baik, atau malah lebih baik!. Buktikan bahwa kita sanggup bertahan walaupun dalam keadaan yang sangat susah sekalipun. Bikin diri kita sendiri bangga karena bisa tetap tegar dalam cobaan yang sebenarnya buat kita adalah sangat sakit banget. Kita masih muda, hidup kita masih panjang, dan lagi pula masih banyak hal yang juga kudu di urus selain masalah cinta, kan?

Ingat juga kawan, bahwa dunia nggak selebar daun kelor. InshaAllah kita akan temukan di luar sana, seseorang yang lebih baik dan lebih pas buat kita dari  pada dia yang kita sekarang lagi tangisi itu. Dan jangan salah, bahkan momen saat kita sedih sekarang ini, mungkin bisa aja loh kita tertawakan sendiri di masa depan nanti. “Duh, aneh deh. Kenapa ya gue dulu sampai segitu sedihnya?” kira-kira begitu tuh kalimat yang bakal kita tanyakan pada diri kita sendiri.   

Kawan, kita diciptakan berpasang-pasangan. Suatu hari, kita pasti akan menemukan seseorang yang akan lebih menghargai kita, lebih tulus ke kita dan memuliakan kita dengan sebuah pernikahan yang indah. Yang udah pergi, biarin lewat!. Anggap aja masa lalu, dan sekarang adalah kita yang baru. Kita yang lebih dewasa, lebih cantik, dan lebih mengerti banyak hal, karena itu kitapun pantas mendapatkan yang lebih baik. Ya nggak sih?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE