Resiko Orang Cantik | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Resiko Orang Cantik

955 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - 

"Jangan marah kalo ku goda

sebab pantas kau digoda

salah sendiri kau cantik 

punya wajah tramat cantik..." #ininyanyi

*Dapatkan kaset rekaman suara gue di toko toko bangunan terdekat, wkwkwk....

Uhuk!!... harap maklum bu, suara serak serak kering berpadu dengan stok obat yang menipis, berakibat rada rada aneh emang... heee...

Eh say, ho oh ya kaya' lirik lagu tadi, kenapa sih cewek manis, cewek cantik, pasti jadi sasaran godaan cowok cowok sih??

Ya nggak aneh sih sebenarnya, kutub positip emang jodohnya kan ketemu yang negatip? Ho oh sih. Tapi sebage cewek, jujur kita nggak nyaman lah kalo digodain mulu. Wajarlah, kan kita bukan cabe cabean buu'...

Emang ada kalanya rada susah buat berurusan ama cowok cowok nggak jelas. Kitanya udah ngejaga jarak, eh dianya masih aja maju terus, nggak pake mundur sama sekali. Mau sebel, kok dianya makin happy. Yawdahlah ya, pergi aja deh. Ora uruuus!! yes, seperti ituuh.... #tantesyahrini

Tapi tapi ... trus kalo kasusnya cewek cantiknya yang justru mule duluan gimana????. Maksudnya yaa gituuu deeh, dia malah sengaja deket deket, dan tepe tepe alias tebar pesona ke cowoknya duluan. Gimana?

Yang begini sih namanya cari masalah bu. Ya nggak sih? gimana nggak, ibarat kucing di kasih ikan asin, abies lah bu buat cemilan. Tapi ya gitu, cewek cewek model bgono, akir akirnya malah nggak dihargain lho sama itu cowok cowok. Secara, mereka kaya' gampang didapat sih, alias rada murah gitu deh bu. Kesiaan...

Karena itu gaes, kita kudu tau kalo ternyata wajah dan tubuh yang indah adalah justru cobaan lho buat kita. Semakin kita cantik dan indah, semakin berat berarti cobaan kita. Kalo kita nggak pinter pinter ngejaga diri justru kenikmatan itu akan berbalik jadi bumerang buat kita. 

Eh eh, pernah dengar nggak yang begini, 

"Sayang ya, cantik cantik tapi murahan"

Suer, itu jleb banget, say. Ampuuun deh. Kalimat begitu biasanya muncul justru ketika ada cewek cantik tapi akhlaknya nol. Duh emang sayang banget yaa...

Disisi lain, ada juga tuh yang begini, 

"Ya Allah, udah cantik baik pula"

Ternyata, kata cantik justru cuman sebage tambahan aja say. Tekanannya justru ada di baik nggaknya itu cewek. 

Kesimpulannya, ternyata cantik itu emang disukai mata. Siapapun manusia normal yang punya mata pasti suka ngeliatnya. Resiko orang cantik say. Yang penting kita selalu jaga diri dan nggak segaja pamer pamerin kecantikan kita dan maen bangga banggaan dengan semua itu. Karena say, cantik wajah itu nggak guna kalo nggak cantik hati. Malah cantik wajah akan cuman kliatan sebage cacat kalo kualitas hati dan akhlak kitanya rada eror. 

Wajah dan tubuh yang indah adalah justru cobaan buat kita. Semakin kita cantik dan indah, hakikatnya justru semakin beratlah cobaan kita. Kalo kita nggak pinter pinter ngejaga diri justru kenikmatan itu akan berbalik jadi bumerang buat kita dan nama baik kita. 

So, jaga kecantikan dan keindahan diri kita selalu ya say. Biar critanya nggak jadi berakhir begitu. caranya? salah satunya dengan selalu nutup aurat, dan punya banget yang namanya rasa malu, karena “Orang yang menjadikan sifat malu sebagai pakaiannya, niscaya orang-orang tidak akan melihat aib dan cela pada dirinya.” (Ali Bin Abi Thalib)


(NayMa/Diaryhijaber.com)





RELATED ARTICLE