Rupa-Rupa Marahnya Cewek | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Rupa-Rupa Marahnya Cewek

234 kali dilihat

Pesan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam kepada kita adalah “Jangan marah.”, “Jangan marah.”, dan “Jangan marah. ” (HR. Bukhari). Secara, orang yang biasa menumpahkan kemarahan adalah sangat disukai setan. Karena setan suka buat jiwa kita nggak sehat, dan mendapat sumber masalah yang baru dalam hidup kita juga. Tapi nggak tahu kenapa masih banyak dari kita yang suka ngelanggar pantangan itu. Dan kali ini, kita mau bahas semua itu lebih lanjut. Ok, lanjutkan!

  1. Marah-marah cuma gara-gara hal sepele

Cewek bisa sangat bete bahkan marah-marah nggak jelas hanya demi sesuatu yang harusnya nggak dimarahin. Contoh aja, telat datang pas ada sale di toko, pakai baju yang sama dengan temannya saat datang kondangan, terlanjur beli barang yang harga yang cuma selisih seribu dua ribu dari toko sebelah, atau pakai baju yang ternyata nggak matcing warna atas dan bawahannya, dan lain sebagainya. Mereka pun bisa bete, dan atau ngedumel sepanjang jalan kenangan sampai dirumah. Udah selesai? Belum!. Habis itu mereka lalu bisa membagi-bagikan kemarahan mereka secara gratis, ke siapapun yang ditemuin di rumah. Gue kasih sarannya  kalau ketemu cewek model begini, cepat-cepat aja pura-pura hilang, atau menyublim. Dan masalah pun bisa selesai.

  1. Marah-Marah saat mau datang bulan

Ada yang bilang, “Ngadepin cewek pemarah itu pusing. Ngadepin cewek PMS itu lebih pusing. Ngadepin cewek pemarah yang lagi PMS, kelar hidup lo!”. Hee... emang sih, pas PMS itu cewek jadi sering sensi. Tapi kita sebagai muslimah, harusnya nyadar kalau jiwa kita itu dikedalikan dibawah aturan. Dan utusan Allah sudah memesankan kepada kita buat nggak gampang marah-marah. Jadi jangan sampai kita berbuat kesalahan dengan ngumbar kemarahan kemana-mana. Karena kalau udah gitu, apa bedanya kita sama yang lain-lain? Dimana dong istimewanya kita?

  1. Marah karena merasa nggak dingertiin.

Ada tipe cewek nih, yang dia kalau marah tuh diam. Udah, mau gempa bumi atau bumi gempa, dia cuma diam aja, nggak bergeming. Hee... akhirnya orang-orang disekitarnya pun cuek. Secara, ya mereka mana tahu kalau dia lagi marah, tanpa adanya pengumuman lebih lanjut. Ya nggak?. Nah kondisi yang begini malah buat si cewek tadi tuh semakin marah-marah. Dia merasa kenapa nggak ada yang ngertiin atau sekedar nanyain kenapa dia marah atau diam aja?. Nah lho, susah nggak sih? *yang merasa ayo tunjuk tangan

  1. Marah saat dibahas soal fisik

Cewek paling sensi kalau dibilang soal fisik. Dibilang kurus, katanya “gue terlalu kurus ya?”. Dibilang gemuk, dia komen “gue gendutan ya?”. Dibilang rada kurus tapi nggak gemuk-gemuk amat, dia nangis “kamu bohong!. Kamu bilang gitu kan cuma mau nyenengin aku aja”. Repot amat, bu!

Kenapa sih kudu segitunya bingung sampai marah-marah nggak jelas cuma gara-gara perkataan orang tentang fisik kita? Gemuk atau kurus, kan yang penting sehat, kawan? Lagipula Allah juga nggak pernah lihat itu semua, kecuali gimana kualitas iman dalan hati kita aja kok. Dan nggak semua orang lihat kita cuma dari fisik kita, kok. Melainkan dari bentuk badan kita... eh salah... dari kecantikan yang keluar dari dalam jiwa kita, alias inner beauty. Percuma cewek cantik nan langsing tapi doyan marah-marah. Lihatnya aja capek, dengerinnya aja puyeng. Mendingan yang nggak langsing-langsing amat, tapi sabar, kalem dan keibuan. Lebih adem pastinya buat diajak gaul. Bukan begitu, pemirsa?

  1. Marah saat ada yang marahin dia

Ada yang bilang kalau “cewek selalu benar” . Bahkan pas dia salahpun, mereka bilang orang lainlah penyebabnya. Jadi kalau ada orang yang marah ke dia, dia malah ganti balik marah ke orang itu. Contoh kasus :

Cowok: “Kamu kenapa, kok diam aja?”

Cewek : “Ngak apa-apa.”

Cowok : “Oh ya udah kalau gitu. Aku pergi dulu ya?”

Cewek : “Kamu bisa nggak sih lebih peka?!!??”

Cowok : “GUE SALAH LAGI?”

Kalau udah berhadapan sama cewek yang marah-marah dan selalu benar gini, mendingan nguras sumur pakai gelas aja. Capeknya sama, deh. Dan jangan lupa, buat kamu yang lagi ujian tapi ternyata jawabanmu salah, maka tanyalah sama cewek. Karena cewek selalu benar. *apa sih Hee...

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE