Saat Rasa Takut Itu Hanya Kepada Allah | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Saat Rasa Takut Itu Hanya Kepada Allah

376 kali dilihat

Tahu nggak kapan kita bisa merasakan bebas sebebas-bebasnya? yaitu adalah saat kita merasa nggak punya rasa takut terhadap apapun dan siapapun kecuali Allah. Kita akan bebas melakukan apa aja, selama Allah ridho ke kita, ya udah lanjut aja. Dan seperti kita tahu kalau Allah akan ridho cuma dalam hal kebaikan. Maka dari itu, hati yang bebas juga bisa diartikan dengan mereka yang melulu dalam kebaikan. Dan tentu saja kebaikan disini adalah yang dalam versi yang Allah punya.

Orang yang takut hanya pada Allah, nggak akan begitu peduli dengan omongan orang dalam berbagai versi. Tapi anehnya, di akhir cerita nanti, diakui atau nggak justru dialah yang akan diterima dan disetujui. Karena aturan Allah yang dia lakukan, memanglah benar dan akan selalu benar.

Orang yang takut hanya pada Allah, nggak akan juga gampang tumbang saat di caci. Toh kebenaran yang dilakukan atau disampaikannya bukan miliknya yang setiap saat bisa ganti rupa atau ganti selera. Tapi kebenaran itu adalah milik Allah yang konstan alias akan tetap seperti itu, walaupun sampai dia mati.

Orang yang takut hanya kepada Allah, akan tetap sama di depan atau di belakang kita. Secara dia kan percaya walau mata kita nggak lihat tapi Allah akan lihat dia 24 jam. Termasuk saat dia udah bobok cantik.

Mereka yang takut kepada Allah ibadahnya pun khusuk. Karena bagi mereka yang mereka butuhkan adalah bagaimana penilaian Allah atas mereka, serta bagaimana agar amal ibadah mereka bisa diterima Allah. Itu aja. Mereka nggak perduli walaupun dengan itu orang akan memuji atau mencaci.

Orang yang takut hanya kepada Allah adalah orang yang asyik banget buat dikasih kepercayaan. Karena dia tahu saat dia mengkhianati kepercayaan itupun, bukan hanya orang lain yang akan marah ke dia, tapi Allah juga akan menghukum dia. Nah yang terakhir ini justru yang lebih menakutkan baginya. Gimana nggak, Allah adalah Maha Kuasa, alias sangat amat bisa berkuasa melakukan segalanya, apalagi hanya sekedar menurunkan hukuman bagi diri dia tersebut.

Orang yang takut pada Allah nggak akan gampang takut pada sesama makhluk kecuali memang dia benar-benar salah menurut hukum Allah. Dan ketika dia merasa bersalah, dia akan gampang meminta maaf. Ya, semudah itu hatinya akan menegurnya. Gimana nggak, lah dari pada Allah langsung yang “turun tangan” waduh jadi nambah repot lagi urusan. Apalagi kan seperti sabda Kekasih Allah, Muhammad ShalAllahu ‘Alaihi Wa Sallam, “Takutlah kepada doa orang-orang yang teraniyaya, sebab tidak ada hijab antaranya dengan Allah (untuk mengabulkan)” (Hr. Muslim).

Orang yang takut hanya kepada Allah, akan menghabiskan waktu hidupnya hanya untuk Allah. Dia mencintaiNya lebih dari siapapun yang dicintaiNya. Dan karena itulah Allah juga sangat menyayanginya dan mendapatkan karunia Allah yang sangat banyak.

Orang yang takut  hanya kepada Allah, adalah dalam rangka melakukan perintah Allah dan belajar menjadi manusia yang lebih baik. Secara, Allah udah berfirman “...Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku(QS. Al Ma’idah: 44). Karena itu ketika dia ingin memulai hidup dengan benar, dia memulai buat membenahi rasa takutnya, yang akan ditujukan hanya untuk Allah saja.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE