"Sabar Itu Nyesek, Bu!" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Sabar Itu Nyesek, Bu!"

892 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - "Jangan suruh kita buat sabar deh. Itu susah, dan kadang nggak ngasih solusi sama sekali. Orang sabar emang disayang tuhan, tapi banyak sabar bisa diinjak orang".  

Sueerr,kita setuju banget kalimat itu, mameen!!!

Sabar bukan pekara gampang, segampang ngomongnya para motivator manapun. Yang ngelakuin itu bu' nyeseknya, masyaAllah...

Kalo dah gitu, sabar memang kudu ada batasnya!!!

Iya sih, sabar itu katanya kudu ada batasnya. Dan batasnya itu adalah kita boleh doong ngeluh, lelah dan nyoba mundur menghadapi semua masalah yang ada di kita. 

Tapi ... 

Kalo dipikir pikir sih.... apa setelah itu semua masalah bakal selesai?? sebenarnya sih juga nggak selalu. Biasanya, yang ada malah masalah semakin gede, dan atau timbul masalah baru. Trus ujung ujungnya ntar kita juga musti blajar sabar lagi. 

Hadee... yaaah kalo gitu judulnya mah, mending deh dari awal kita blajar nggak usah ngebatasin sabar kita. Laaah, dari pada urusannya makin panjang, makan waktu, dan makin ribet juga. Ya nggak sihh??

Hmmm, ternyata emang bener, orang sabar tuh ketawanya belakangan. Happy happy nya ntar an. Kaya jagoan yang ada di tipi tipi tuh. Sebut aja jagoan idola gue dulu tuh, si Ranger pink dkk :) :). Pas pilemnya baru mulai tuh,  dia dan team disakitin mulu kan sama musuhnya. Tapi mereka tetep aja sabar. Sampe akhirnya pas mau slesei tuh pilem, mereka pun mendapat kemenangan, dan si monsternya pun kalah. Meledak deh dia :) :) ... horee...!! :) :)

Ternyata sabar itu memang mau nggak mau kudu dilakuin, kalo kita mau semua berakhir dengan asik. Walopun sabar itu artinya perjuangan seumur hidup. Bahkan kadang perjuangan itu dibawa ampe mati. 

Nggak heran makanya Allah kasih "hadiah" yang luar biasa buat kita yang mau sabar. Ya iyaaalaahh, Allah pastinya nggak akan setega itu juga, keles. Allah yang maha penyanyang ke kita. Allah tau sabar itu susaaah, peddih, perih dan kudu ngorbanin banyaak hal. Karena itu sabar hadiahnya surga. Karena surga itu super mahaal pake banget. Kalo sabar itu gampang, simple dan kecil buat dilakuin, paling hadiahnya cuman piring cantik dua biji bu. Udah!!

"Dan Dia memberi balasan kepada mereka, karena kesabaran mereka (dengan) surga dan (pakaian) sutera, di dalamnya mereka duduk bertelekan di atas dipan, mereka tidak merasakan di dalamnya (teriknya) matahari, dan tidak pula dingin yang bersengatan. Dan naungan (pohon-pohon surga itu) dekat di atas mereka, dan buahnya dimudahkan memetiknya semudah-mudahnya. Dan diedarkan kepada mereka bejana-bejana dari perak, dan piala-piala yang bening laksana kaca. (yaitu) kaca-kaca (yang terbuat) dari perak, yang telah diukur (untuk) mereka dengan sebaik-baiknya. Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman), yang campurannya adalah jahe. "(Yang didatangkan dari) sebuah mata air surga, yang dinamakan salsabil. Dan mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda. Apabila kamu melihat mereka, kamu akan mengira mereka, mutiara yang bertaburan. Dan apabila kamu melihat di sana (surga), niscaya kamu akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar. Mereka memakai pakaian sutera halus yang hijau dan sutera tebal, dan dipakaikan kepada mereka gelang terbuat dari perak, dan Rabb memberikan kepada mereka, minuman yang bersih. Sesungguhnya ini adalah balasan untukmu, dan usahamu adalah disyukuri (diberi balasan).

( Qs. Insaan : 12-22)

Duh, habis tau gini, kali kita mikir ulang juga ya bu' kalo mau NGGAK ngelakuin sabar, hee... secara, hidup kan emang cepet banget, nggak kerasa eh udah gede aja, udah tuaa aja. Sedangkan akherat tuh kan abadi. Nggak terbatas sampe kapanpun. Dan siapa sih yang nggak mau dame sentosa di akherat bu?? Apalagi kalo Allah yang kasih janji,  itu bakalan pasti dipenuhin. 

So, apa sekarang kita juga akan milih buat belajar lebih sabar, bu ???


(NayMa/diaryhijaber.com) 




RELATED ARTICLE