Si Tukang Minder | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Si Tukang Minder

524 kali dilihat

Diaryhijaber.com) - Pernah nggak ngerasa tiba tiba pengen terbang ke planet Mars, karena saking nggak pede ngadepin sesuatu ato seseorang?  :) :)

Itu tandanya sifat minder sedang muncul di kita. Karena kalo kita pede, pastinya bakal aseg aseg aja lagih ngadepin apapun, siapapun dan disituasi kaya' gimanapun. Ya nggak??

Say, kalo kita ngerasa minder, itu menandakan kita ngerasa lebih culun dan level orang lain tuh diatas kita. Ya Allah nggak gitu juga kali, jenk. Jadi culun dan cupu adalah bagian pasti dari perjalanan hidup semua orang. Nggak perlu ngerasa kalo cuman kita aja yang ngalamin, say. Culun itu proses menuju dewasa dan lebih baik, hee... Kalo sekarang dia udah kliatan baik, brarti mungkin dia udah nglaluin proses itu, sedang kita mungkin masih kudu berada di proses itu. Tar tunggu waktunya aja, kitapun juga bisa seperti dia, ato bahkan lebih baik malah. Siapa tau kann??

Saat kita ngerasa minder, itu juga brarti kalo kita tau dan ngerasa diatas langit masih ada langit. Dan itu bagus dong. Poin positipnya adalah, kita nggak sombong. Tapi kalo terus terusan minder, alias ngerasa nggak pantas mulu, kurang ini ono lah di diri kita, nggak mampu ini itulah kita, serius... akhirnya kita bener bener kejadian nggak mampu, nggak bisa, dan serbaa kurang looh.  Kalo udah gitu, makin nggak asik lah kita didepan orang orang. Dan kita dulu yang hanya MERASA kurang, bener bener akan jadi KURANG dalam arti sebenarnya. 

Beib, trus kenapa masih minder sih??

Semua orang nggak ada yang sempurna kok. Titik. Walopun ada satu kelebihan orang lain yang kelihatan "waah" di depan kita, tetep aja pasti ada kurangnya di balik semua itu. Dan siapa tau, justru kekurangannya itu mungkin saja malah jadi kelebihan kita. 

Karena itu, tampillah asik tanpa harus sombong, tapi juga jangan pake acara minder juga, keless..

Oohh...sedang sedang saja... #Vetty vera

Yang penting fokus aja di kelebihan kita, kita kembangin aja terus deh tuh. Bukan berarti pengalihan kasus yaa, tapi biar juga sdikit nutup kekurangan yang ada di kita gaes, sambil pelan pelan kita berproses buat ngilangin bener kekurangan kita. 

Dan yang nggak boleh dilupain juga adalah selalu belajar buat seneng dan sayang sama diri sendiri. Kalo nggak, gimana mungkin kita bisa ngerasa percaya sama kemampuan diri???

Say, kadang minder itu cuma lah tentang sudut pandang dan cara berfikir kita aja. Tapi kalo di plihara, makin lama bisa ngancurin diri kita sendiri say. Kalo dah gitu, yang pertama rugi, ya juga diri kita sendiri laah yow. Emang siapa lagi??

Karena itu, kita sebagai seorang muslim diperintahkan oleh Allah subhanahu Wata'ala di dalam Al Quran, (yang artinya)

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” 

(Q.S Al-Imron 139)

Nah lo, yang nyiptain kita aja udah ngejelasin, justru sebagai muslim, kita tuh lebih ditinggikan oleh Allah dari pada yang lain, lho.

So, tampillah dengan pede dan cantik, jangan gampang minder, ubah cara berpikir kita, lebih menghargai dan sayang diri sendiri, fokus di kelebihan, inshaallah sekeliling kita nanti kasih komennya juga beda kok. 

“Wow! Lo keren banget sob! kirain lo minder an orangnya” 

Kamupun tinggal jawab, 

“Kamu belum kenal aku banget, beib” sambil kibasin rambut.  *Tsaaaahh... 

Heeeeee....


(NayMa/Diaryhijaber.com)





RELATED ARTICLE