Siapa tahu Ketemu dengan Malam Lailatul Qadar | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Siapa tahu Ketemu dengan Malam Lailatul Qadar

675 kali dilihat

Bulan Ramadhan tinggal tersisa beberapa hari lagi. Dan kita akan ditinggalkan kembali oleh bulan mulia ini. Lalu jika kita kilas balik, kira- kira sudah seberapa maksimal kita mengisinya dengan berbagai kegiatan yang mendekatkan diri kita kepada Allah? Jika ternyata belum, mungkin dihari hari terakhir ini, kita bisa melakukan perbaikan itu, agar Allah senantiasa menurunkan berkahNya bagi kita.

Apalagi di beberapa malam ini, dimana Rasulullah SAW menyebutkan bahwa ada keistimewaan yang tersembunyi di malam-malam ganjilnya. Beliau bersabda, "Carilah malam Lailatul Qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan." (HR. Bukhari)

Rasulullah SAW tidak menyebutkan secara pasti kapan malam itu akan datang. Namun beliau mengisyaratkan akan tanda-tanda alam yang terjadi ketika malam mulia ini datang. Beliau bersabda, "Lailatul qodr adalah malam yang cerah, tidak panas dan tidak dingin, matahari pada hari itu bersinar kemerahan lemah." (Hr. Ibnu Khuzaimah). Rasulullah juga bersabda, "Tandanya adalah matahari terbit pada pagi harinya cerah tanpa sinar." (HR. Muslim)

Jika berniat kuat untuk mendapatkan kemuliaan malam tersebut, maka memang kita harus berusaha benar-benar mendapatkannya. Karena siapa tahu takdir seseorang bukan? termasuk takdir kita yang mungkin saja dapat bertemu dengan malam mulia ini.

Hijabers, pertemuan kita dengan Lailatul Qadar insha Allah akan membuat dosa-dosa kita yang telah lalu akan diampuni oleh Allah Subhanahu Wata’ala.

Dari Abu Hurairah, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, (Yang artinya)

Barangsiapa melaksanakan shalat pada malam lailatul qadar karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari)

Dan tak hanya itu saja, malam Lailatul Qadar juga akan membawa banyak barokah didalamnya. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril(QS. Al Qadar : 4). Para malaikat akan mengitari orang-orang yang berada dalam majelis dzikir dan ilmu. Dan malaikat akan meletakkan sayap-sayap mereka pada penuntut ilmu karena malaikat sangat mengagungkan mereka. Allahhu Akbar.....

Dan orang-orang yang mencintai Allah, dan beriman dengan sungguh- sungguh kepadaNya, akan membuktikan ucapannya, dan tidak hanya sekedar kata. Rasa cinta akan mendorongnya untuk dekat terus kepadanya, apalagi ketika tahu bahwa di malam-malam ini ada kesempatan besar untuk lebih dekat kepada Robb nya.

Karena itu, sekali lagi mari kita maksimalkan beberapa hari terakhir Ramadhan ini, karena mungkin saja Allah Ta’ala akan mempertemukan kita dengan malam yang lebih mulia dari pada seribu bulan ini. Tidak ada kata terlambat bagi orang–orang yang serius untuk ingin memperbaiki hubungan baik mereka dengan Allah. Meskipun kadang sempat lupa, namun lagi dan lagi dia kembali ke jalurNya. Tidak ada istilah putus harapan, termasuk ketika mereka ingin serius dalam mendapatkan kemuliaan lailatul Qadar. Mari, mari kita maksimalkan ibadah kita, sebelum Ramadhan ini benar-benar pergi.

 

 

 

Writer : Ratna P Sari

Editot : BL



RELATED ARTICLE