Suatu Hari Engkau Akan Mengerti Mengapa Allah Memutuskan Itu Untukmu | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Suatu Hari Engkau Akan Mengerti Mengapa Allah Memutuskan Itu Untukmu

348 kali dilihat

Kadang, ada suatu masa dimana kita merasa perlu protes dengan Allah. Hal itu biasanya berkaitan dengan kejadian yang kurang atau bahkan nggak kita sukai sama sekali. Kita marah, kita setengah hati menjalani kehiduan kita selanjutnya, dan atau malah kita ngambek dan berbalik haluan melakukan banyak hal dengan suka-suka kita aja, sebagai bentuk kekesalan kita kepada takdir yang diberikan Allah itu.

Sampai suatu hari, kita akhirnya menjumpai kalau diri kita sendiri berada pada keadaan yang sangat terpuruk. Terpuruk yang saking teruruknya, kita sudah nggak tahu harus berbuat apa-apa lagi. Dan pada sesi ini, kita lalu memanggil-manggil Allah lagi. Kita coba minta bantuan Allah kembali. Kita menyesl dan pengen menjadi pribadi yang baik kembali.

Dan ketika kita menengok sebentar ke belakang, akhirnya kita mengerti mengapa dulu Allah menciptakan takdir untuk kita yang seperti itu. Kita yang telah banyak belajar, akhirnya baru dengan legowo menerima kenyataan yang ada. Dan kitapun juga baru sadar, kalau memang ternyata semua-semua yang diberikan Allah untuk kita adalah memang yang terbaik untuk kita. Cuma kita saja kali’ yang belum sampai pikirannya, atau malah cenderung negative thingking ke Allah. Tapi ada juga hal yang baru kita sadari. Yaitu bahwa kita telah banyak membuang-buang masa hidu kita dengan sesuatu yang nggak guna.

Kawan, banyak orang-orang disekitar kita yang melakukan kesalahan seerti yang tergambar diatas. Baiknya kita cukup belajar dari pengalaman mereka, tanpa harus melakukan kesalahan yang sama. Itu lebih baik dari pada kita harus buang-buang waktu hidup kita lebih lama lagi.

Kitapun harus belajar bahwa dalam keadaan apapun kita, takdir yang diberikan oleh Allah pastilah yang terbaik untuk kita. Allah nggak mungkin akan mendholimi kita, dan atau berbuat jahat kepada kita. Lihatlah diri kita ini, bahkan setiap harinya kita masih saja melakukan dosa, tapi Allah lagi dan lagi memberikan kita nikmat yang nggak ada habisnya.

Allah Ta'ala berfirman, (yang artinya), “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216).

Kawan, takdir yang diberikan Allah untuk kita nggak akan pernah salah. Allah adalah yang paling tahu tentang kita dan yang paling mengerti apa-apa yang terbaik buat kita. Ingat nggak tentang kisah ibu Nabi Musa yang terpaksa harus menghanyutkan Nabi Musa kala itu demi keselamatan Nabi Musa. Ingatlah tentang kecemasan dan ketakutan sang ibu saat tahu kalau anaknya akhirnya ada di tangan keluarga raja Fir’aun. Tetapi, di akhir cerita tragedi itu berbuah manis di masa depan. 

Takdir yang diberikan Allah untuk kita nggak akan pernah salah, kawan. Allah adalah yang paling tahu tentang kita dan yang paling mengerti apa-apa yang terbaik buat kita. Baik sangka aja, dan terus baik sangka aja. Setelah itu kita akan menemukan kalau hidup kita akan nyaman banget buat dijalani, walau apapun yang terjadi.Nggak percaya? Buktikan saja sendiri.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE