Takdir Si Cewek Sihir (Bagian 3- Tamat) | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Takdir Si Cewek Sihir (Bagian 3- Tamat)

586 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Cerita setelahnya ini adalah tentang ikhlas.. mulu'. Ya gimana nggak bu, lo dimaki orang katanya lo gini gitu. Lo bingung kudu jawab apaan karena lo nggak ngerasa nglakuin apapun, melainkan setan yang mendholimi tubuh lo yang udah nglakuin itu. Tapi tuh setan enaknya udah da da bye bye. Sedangkan mata manusia, ya liatnya lo lah pelakunya. Yawdah nggak da pilian laen, lo kudu trimaa trimaa aja kan??. Itu yang gue alamin say. Mau ngejelasin juga percumaa. Nangis sih awalnya. Seddih bu, nyessek banget. Tapi lama lama gue nyadar juga sih, kali ini cara Allah ngajarin gue ikhlas.

Yea, kadang di dunia ini kita banyak peduli sama senengnya manusia dan nyingkirin gimana tentang pendapat Allah. Lah gue dipaksa "mau nggak mau lo kudu cuek sama pikiran manusia. Yang penting Aku tahu bagaimana sebenarnya" sepertinya Allah mau bilang gitu aja. Tapi susssah itu bu. Secara kita kan hidup nggak sendiri melainkan bareng juga ama manusia yang lain.

Tapi ya sudahlah, gue trimaa aja deh akhirnya..

Dan gue pun blajar move on, dan berpikir positif. Masih banyak yang bernasib kaya gue tapi ampe sekarang nggak ngerti juga gimana nyelesaiinnya. Ada juga yang kaya' gue, tapi justru bangga, dirawat, dan dibawa ampe tar mati. Duuh kasihaaan kan. Berarti gue beruntung dong. Allah sayang ama gue dan nggak mau gue terjerumus lebih dalam.

Gue juga coba nurutin semua nasehat ustadz buat ngejaga diri buat jaoh jaoooh deh ama setan. Hari hari gue akhirnya kudu... kudu mendekat ama Allah. Ato tuh setan bakal masuk ke tubuh gue lagi. Asli yang soal nie ya, gue kadang mikir, Allah bener bener ya becandanya ama gue tuh "kebangetan" bener. Gue kaya nggak dikasih celah dikiiit aja buat maksiat ato gue ntar bakal reuni ama tuh setan. Gampang??? Nggak buuu...

Tapi gue jadi bener bener sadar dan mraktekin langsung yang nie " Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu" (Qs. AlBaqarah 208)

Kita kadang gampang nyadar kalo musuh kita tuh manusia. Karena dia bisa kita liat. Nah tapi tentara setan ada juga yang dari golongan jin. Dan itu yang kita sering lupain. Dan bahkan nggak percaya. Atau bahkan milih buat dibangga banggain dan malah berteman ato dimintain bantuan.

"Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan" (Qs. Al Jin: 6)

Padahal mereka itu kelompok yang udah jelas jelas bakal nyesatin kita dari Jalan Allah. Ini bahkan udah kejadian dari pas jaman nabi dulu...

"Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu setan-setan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia)...." (Al an'am : 112)

Jadi gaes, kalo lo lo diluar sana ada yang ampe ngalamin seperti yang gue alamin, moga aja lo bakal ngerti gimana cara ngatasinnya, dan lo kudu pergi kemana buat ngatasinnya. Jangan pernah percaya dengan dukun atau orang orang yang ngaku pintar dan ngerti hal hal ghoib. Karena yang ghoib yang tau hanya Allah. Saja. No matter tuh orang ngaku ngaku pake title kyai ato ustadz sekalipun. Pastinya kudu dicek dulu, dia memang yang real ato abal abal buu. Kalo nggak malah makin ribet tar urusan.

Smoga kita diberi hidayah slalu oleh Allah dan dilindungin dari setan setan yang terkutuk. Salah satunya, adalah dengan ibadah yang rutin dan belajar buat ikhlas dan nerima apapun takdir Allah buat kita. 

"Sesungguhnya setan ini tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya. 100- Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah" (An Nahl 99-100)

"Iblis menjawab, "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas di antara mereka." (QS. Shad: 82-83).

Gaes kematian nggak mau nunggu kita buat tobat. Seperti sohib gue yang tadi yang tiba tiba bisa mati mendadak di jalan. Itupun bisa kejadian sama gue ato mungkin lo lo pada. Gimana nasib kita kalo mati itu datang tapi kita masih maksiat??? Karena itu jangan pernah bersekutu dengan setan. Apalagi bangga kepadanya. Semua itu cuman tipu daya. Allah lah sebaik baik yang harus kita banggakan, kita sembah dan kita taati. Semoga pengalaman dan kesalahan gue ini, membawa pelajaran buat kita semua biar bisa lebih baik dimata Allah. Aamiin.


...Tamat....


(NayMa/diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE