Ternyata Musibah Bisa Datang Karena Dosa-Dosa Kita | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Ternyata Musibah Bisa Datang Karena Dosa-Dosa Kita

227 kali dilihat

Mulai hari ini, mari kita sebisa mungkin berusaha buat taubat dari dosa-dosa kita, dan jangan sengaja berbuat dosa, apalagi terang-terangan di depan banyak orang. Kita awali artikel kali ini dengan kalimat tersebut, karena ternyata kawan, dosa-dosa itu nggak hanya akan jadi sekedar beban kita saja melainkan juga efek buruknya bakal balik lagi ke kita.

Karena Allah telah berfirman seperti yang tertulis di dalam Al Quran, (yang artinya), “Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. Asy Syuraa: 30)

Ibnu Qoyyim Al Jauziyah juga pernah berpesan, “Di antara akibat dari berbuat dosa adalah menghilangkan nikmat dan akibat dosa adalah mendatangkan bencana (musibah). Oleh karena itu, hilangnya suatu nikmat dari seorang hamba adalah karena dosa. Begitu pula datangnya berbagai musibah juga disebabkan oleh dosa.”

Kawan, bukankah kita hidup butuh buat merasa nyaman, tenang dan senang? Karena itu jangan rusak hidup kita sendiri, kenyamanan dan kesenangan kita sendiri dengan menciptakan musibah dari akibat dosa-dosa kita yang kita tumpuk nggak ada habisnya setiap hari.

Allah Maha Melihat dengan detail semua yang kita lakukan setiap hari. Malaikat juga nggak berhenti menulis apa yang kita lakukan setiap detiknya. Nggak ada celah lagi buat kita lari. Nggak ada tempat lagi buat sembunyi, dan nggak ada lagi alasan buat kita bisa beralasan.

Mumpung kita masih punya nafas, waktu dan kesempatan hidup, kawan. Semua nggak akan bisa kita ulangi untuk episode ke 2. Kita banyak-banyak mohon ampun kepada Allah, semoga dengan itu akhir hidup kita kelak adalah dalam ridhoNya.

InshaAllah nggak ada yang sia-sia kalau kita selalu serius berusaha.  InshaAllah nggak akan percuma kalau kita terus mencoba. 

Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (QS. Ar Ro’du: 11)

Allah akan melihat usaha kita untuk benar-benar kembali ke jalan Allah. Dan biarkanlah Allah melihat semua itu.  Kita tetap saja serius dan nggak perlu pakai acara nengok kiri kanan lagi, apalagi pusing dengan omongan orang yang berniat mengalihkan perhatian kita menuju hal negatif seperti dulu lagi. Karena toh kalau kita dosa, yang merasakan efek buruk dari dosa itu adalah diri kita sendiri. Yang susah juga kita sendiri, yang repot juga kita sendiri. Ya nggak sih?

Selamatkan diri kita, seperti kita juga pengen menyelamatkan orang-orang yang kita sayangi. Sayangi diri kita dari terkena efek buruk dosa kita sendiri, seperti kita yang selalu hati-hati agar orang yang kita sayangi nggak terkena kesusahan dan musibah. InshaAllah dengan begitu akan lebih nyaman lah hidup kita ini. Dan bukankah memang hal itu yang selama ini banyak kita cari?

 

(NayMa)


Artikel Terkait Lainnya..
Jangan Baper, Plis!
Berwudhu Sebelum Tidur

RELATED ARTICLE