Tiga Sifat Cewek Yang Paling Menarik, Apa Aja Sih? | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Tiga Sifat Cewek Yang Paling Menarik, Apa Aja Sih?

622 kali dilihat

Wanita di ibaratkan perhiasan karena semua yang ada di dia itu memang diciptakan Allah serba indah. Suaranya lembut, kulitnya halus, sifatnya manja, dan lain sebagainya. Wanita juga akan semakin indah ketika memiliki sikap dan sifat yang baik.

Dulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang ciri- ciri wanita yang paling baik; “Wanita yang bagaimana yang paling baik?” Beliau menjawab: “Jika dipandang (suami) ia menyenangkan, jika diperintah ia taat, dan ia tidak menyelisihi suaminya dalam perkara-perkara yang dibencinya, baik dalam diri maupun hartanya(HR. Ahmad)

Menjadi yang menyenangkan dipandang itu nggak melulu yang hidung mancung, kulit putih ataupun kurus langsing, walaupun semua itu memang memang membuat tampilan seorang cewek terlihat cantik. Tapi kecantikan yang “lebih” justru kelihatan di inner beauty nya. Sikapnya yang teduh, akhlaknya yang sabar, dan wajahnya yang juga memancarkan ketenangan karena sering kena air wudhu, serta penuh senyum saat dilihat oleh suaminya. Selain itu terlihat pula pancaran keikhlasan dan rasa syukur dalam sikap dan sifat kesehariannya. Beda dengan cewek yang suka cemberut, hobi mengeluh dan marah-marah. Yang begitu, walaupun pakai make up mahal dan hobi ke salonpun nggak akan ngefek ke kecantikannya sama sekali.

Selanjutnya, cewek yang paling baik adalah mereka yang bisa taat sama suaminya saat diperintah, selama perintah itu nggak melanggar syariat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Isu emansipasi, kesetaraan gender, penghasilan, pendidikan atau kedudukan yang lebih tinggi yang dimilikinya, nggak lantas membuat dia sombong dan merasa gengsi melakukan apa yang diperintah suaminya.

Ketika dia menikah dia juga mampu melepaskan segala ego dan apalagi keinginannya untuk menyetir rumah tangganya. Dia juga mau mengerti bahwa seorang laki- laki adalah pemimpin baginya, seperti yang telah disabdakan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, (yang artinya), “Laki-laki adalah pemimpin bagi wanita” (QS. An Nisa’: 34)

Kriteria ketiga yang ada dalam seorang cewek yang paling baik menurut Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah yang bisa menjaga kehormatan dirinya dan harta suaminya terutama pas suaminya lagi pergi.

Bisa menjaga kehormatan dirinya dalam arti dia jaga aturan pergaulannya, seperti nggak berkhalwat atau berduaan dengan laki-laki non mahramnya, nggak juga ikhtilath atau campur baur dengan mereka, menutup aurat didepan mereka, dan nggak menggoda mereka dengan sesuatu yang membangkitkan syahwat seperti parfum yang wangi, jalan yang lenggak-lenggok, suara yang mendayu-dayu, dan lain sebagainya.

Selain itu dia juga bisa menjaga harta suami. Artinya, dia tidak menggunakan harta suaminya dengan boros, dan atau untuk kepentingan foya-foya saja.

Kawan, itulah tiga ciri cewek yang baik menurut Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Semoga kita termasuk salah satunya, dan atau yang sedang belajar mengamalkan semua ciri itu untuk menjadi bagian dari akhlak kita sehari-hari, agar kita senantiasa diRidhoi oleh Allah Subhanahu wata’ala. Aamiin.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE