Tunggu Aku, Akhi! | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Tunggu Aku, Akhi!

137 kali dilihat

Pernikahan adalah momen indah bagi setiap orang. Dan begitu pula untukku. Ingin rasanya sekarang ini aku menjadi pengantin. Dan setelah itu akupun bergelar “istri dari si fulan”. Dengan pernikahan itu akhirnya tergenapi pula separuh agamaku.

Selanjutnya, hari-hariku akan penuh dengan ibadah. Bagaimana tidak, pengabdian seorang istri kepada suaminya adalah bernilai ibadah yang sangat besar dihadapan Allah. Rumah kamipun nantinya juga akan bertambah ramai dengan kehadiran anak-anak kami...

Dan pernikahan juga adalah momen yang pastinya kau tunggu, calon suamiku. Tapi, sekarang belumlah waktunya kita ketemu. Mungkin inilah cara Alah membuat kita agar lebih banyak belajar untuk tahu diri dan memperbaiki diri. Masih banyak amanah yang harus kita selesaikan terlebih dahulu. Akupun juga masih banyak harus banyak melakukan persiapan untuk hidup berumah tangga nanti. Tak perlu terburu-buru, karena aku khawatir jika nanti momen bahagia itu diburu-buru, yang ada malah jadi nggak bahagia yang akan kita dapatkan. 

Jadi...

Tunggu aku, akhi! bersabarlah untuk menunggu jodohmu ini datang. Pun demikian akan aku katakan kepada diriku sendiri.

Allah ingin kita untuk menata banyak hal dulu, memperbaiki diri dulu, dan belajar banyak hal agar menjadi manusia yang lebih baik. Walaupun nggak akan ada manusia yang sempurna, tapi paling tidak kita bisa belajar meminimalisir kekurangan kita. Sehingga ketika nanti siap menikah, kita sama-sama tidak akan merasakan kecewa. 

Allah memberi waktu kita untuk belajar lebih banyak ilmu. Terutama mungkin bagiku. Dan memang bagi wanita ilmu tentang rumah tangga nggak akan ada habisnya dan nggak akan habis walaupun dipelajari seumur hidupnya. Tapi paling nggak, dengan adanya waktu ini aku bisa mengambil sedikit dari begitu banyak ilmu tentang berumah tangga tersebut. Sehingga akan lebih pandailah aku dalam berumah tangga dan menjadi ibu bagi anak-anakmu nanti.

Aku menginginkan pernikahan. Tapi bukan yang buru-buru menikah. Semoga begitu pun dengan dirimu. Karena semua yang terburu-buru pastilah nggak akan baik kedepannya. Bersabarlah akhi, jika kita memang berjodoh, maka akan pasti ada waktunya kita bertemu. 

Semoga waktu yang tersisa sebelum pernikahan kita, bisa menjadi waktu yang berharga bagi kita untuk lebih mendekatkan diri pada Allah, dan memperbaiki diri dengan lebih banyak hanya karenaNya. Aamiin...

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE