Udah, Move On In Aja! | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Udah, Move On In Aja!

743 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Gue nggak sengaja ngebaca sebuah berita yang lagi wara wiri di dumay. Lo tau paan? hiks, jumlah angka pengangguran makin taun makin meningkat ajah, beb. Dan banyak dari mereka adalah sarjana. Tau itu artinya apaan? artinya, orang pinter itu jumlahnya bejibun, ampe luber dimana mana. Sedang kan nih pemirsa, masih ada juga model model yang masih galau dan nggak konsen sekolah gara gara mikirin pacar. Macam ini nih, sebiji yang lagi baca ini nih sekarang, wkwkkwkwkkw...

Ho oh tuh, sekolah yang dipikirin gebetaan mulu, atau yang lagi kuliah tapi yang di fokusin pasangan hidup mulu. Akhirnya, nilai jeblok, IPK ambrol, waktu habis dan kita belum ngapa ngapain. Padahal temen temen yang laen udah pada berapa kilometer jauhnya, kita masih aja sibuk bergalau ria sambil nyanyi lagu kebangsaannya orang yang yang susah move on tuh, 

"Lumpuhkanlah ingatanku, hapuskan tentang dia...

Hapuskan memori ku tentangnya..."

#ininyanyi

Adegannya nyanyinya sambil mata separo kosong, dan pandangan kabur kaya orang kurang minum dan cairan

*Dehidrasi ringan dapat menyebabkan kurang fokus, galau, dan rasa susah move on 

Say, kalo habis nyanyi trus disebelah kita ada malaikat yang bilang "aamiin" wuduw.. bisa bisa dikabul beneran, lah amnesia donk kita, wkwkwkkwkw... Jangan sampe deh ya cantik!

Say, yang udah punya ijazah, yang udah menimba ilmu, pada masih bingung cari kerja loh. Trus dikau kenapa masih santai jalan ditempat, dengan keadaan yang bahkan belum dapat apa apapun loh malah. 

Ada yang ngeles, "ya udah ciptain lapangan kerja dong. Susah amat!" . Ya emang susah bu! karena membuat sebuah lapangan kerja itupun butuh mikir, butuh dana, butuh waktu, kesiapan mental, yang pasti juga butuh keseriusan dan fokus. Gimana bisa semua itu didapat sama orang yang hobinya cuman galau mulu, ngeratapin masalahnya mulu, gagal move on mulu, bingung ama depan dan bukannya berjuang buat masa depannya? Hellloooooowww.... mimpi aja, keles!! ampe kiamat episode dua juga nggak bakalan bisa, cantik!

Hidup ini katanya keras bibeh. Persaingannya ketat, dengan banyak orang yang punya kemampuan yang lebih baik mungkin dari kita. Kalo kitanya nggak bener bener atau serius ngelakuin sesuatu, dijamin dalam itungan tangan, selesai deh kita.

Jangan terlena dengan mereka yang bilang, "yawdahlah ya rejeki kan udah tuhan yang ngatur"  yuk mari! betul dear, tapi buat ngejemput rejeki itu, juga butuh usaha, doa, iman, dan takwa. Serius bener bener bekerja dan berusaha juga kan? Nggak ada cerita rejeki langsung jatoh brug! udah stenbai manja aja depan pintu rumah kamu. Allah yang maha pemurah aja udah berfirman,

"Sesungguhnya Allahtidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apaapa yang pada diri merekaā€¯ (QS 13:11)