Wajahnya Nggak Cantik Cantik Amat Sih, Tapi Nggak Tahu Kenapa Nyaman Aja Dipandangnya | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Wajahnya Nggak Cantik Cantik Amat Sih, Tapi Nggak Tahu Kenapa Nyaman Aja Dipandangnya

302 kali dilihat

Pernah nggak kita melihat seorang cewek yang kelihatannya sih nggak cantik banget, tapi kita senang banget aja melihatnya? Seakan ada sesuatu yang menarik kita buat melihatnya terus. Selain itu dia juga terlihat adem, tenang dan pokoknya cakep dan pas aja di hati kita.

Dia dipandang nggak bikin bosan, apalagi jenuh. Diajak berteman juga asyik-asyik aja. Kalau ngobrol isinya membekas banget di hati kita. Kesannya tenang, dan buat nyaman. Bersamanya kita seperti duduk dekat AC, sejuk dan bikin adem deh pokoknya.

Kalau begitu ceritanya, bisa jadi hal itu adalah inner beauty-nya yang terpancar. Hal itu juga membuat nilai tambah dia yang anggun, jadi terlihat lebih indah. Memang begitulah hebatnya kawan jika sebuah kecantikan dibangun dari hati kita. Bahkan tampilan luar kita yang sederhana dan apa adanya pun seakan tidak lagi difokuskan oleh orang lain, karena mereka lebih tertarik dengan rasa nyaman yang mereka dapatkan dari apa yang terpancar dari hati kita tersebut.

Hal ini seperti yang terjadi pada ibunda kita Khadijah, istri pertama Rasulullah. Beliau yang sangat indah akhlaknya, bahkan terus dikenang oleh Rasul walaupun beliau telah meninggal dunia. Hal ini bahkan juga sampai membuat Aisyah istri Rasul yang lain merasa cemburu.

Terbukti bahwa kecantikan iman dan akhlak kita adalah lebih abadi, lebih dalam, dan lebih akan terus bisa dikenang oleh orang-orang disekitar kita. Dia nggak seperti cantiknya kulit yang bisa keriput dimakan waktu. Tapi yang pasti dia akan selalu bisa menarik, dan tampil menarik didepan orang-orang.

Jadi kalau kita mau cantik, dan yang seterusnya cantik, maka milikilah kecantikan model seperti ini. Untungnya lagi, nggak seperti perawatan badan yang butuh mengeluarkan dana yang banyak pastinya, inner beauty kita akan terawat hanya dengan mendekatkan diri kita kepada Allah saja. Karena Allah adalah sumber kebaikan, dan keindahan. Dan jika kita mendekat kepadanya maka kitapun juga akan terlihat baik dan indah.

Dengan Iman dan akhlak yang indah kita juga akan punya tempat dimanapun kita berada. Karena bahkan orang asingpun juga akan nyaman kalau orang yang dihadapinya adalah orang yang indah akhlaknya. Beda dengan mereka yang cantik hanya sekedar pada parasnya saja. Semakin kenal, malah akan membuat orang lain bosan, dan malas untuk berdekatan dengannya. Hal ini karena kejelekan akhlak adalah identik dengan sebuah masalah. Pertanyaannya, mana ada orang yang mau sealu hidup dalam masalah?. Jadi bisa dipastikan kalau kecantikan hanya sebatas kulit luar saja, justru kecantikan itu akan menjadi cobaan bagi yang memilikinya.

Maka sekali lagi, jangan salah pilih. Pilihlah kecantikan yang bersumber dari dalam hati kita, dari cantiknya akhlak dan iman kita. Agar kita juga senang, dan orang-orang disekitar kita juga nyaman berdekatan dengan kita. Setuju?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE