Ya Allah, Tolong Gue! | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Ya Allah, Tolong Gue!

767 kali dilihat


(Diaryhijaber.com) - Dalamnya laut bisa diukur, hati orang siapa yang bisa ngebaca. Bisa aja depan orang dia senyum, ketawa tawa, fine fine aja, tapi kita nggak tau apa yang ada dikepala dan hatinya sekarang. Ada yang kelihatan super bener, seakan apapun bisa ngelakuin apapun tanpa bantuan siapapun.

Tapi...

Kalo udah malam tiba, trus dia lagi sendiri atau lagi kebangun malam, apa adanya dia bakal kliatan tuh. Kalo yang lagi happy, bisa lanjut tuh tidur nyenyaknya. Aman, ampe pagi. Tapi buat yang lagi sedih, bisa aja tuh tiba tiba yang nangis lah, yang nyesek lah, galau lah... dst dst.. dimoment itu tuh, jujur semua dikeluarin. 

Trus, yang kita panggil panggil saat itu kira kira siapa buat kasih bantuan?...

Allah... aja.

Secara lah, bahkan kalo kita punya pasangan pun, dia udah bobok nyenyak tuh disamping kita. Nah kalo kitanya jomblo, disebelah kan cuman ada tembok ratapan... hiks... #prayforjomblo

Cuma Allah yang setia 24 jam ngedengerin apa yang kita sedih in. Allah nggak komplen kita mau curhat apapun dan gimanapun. Cuma Dia yang paham gimana sih mau kita. Cuma Allah yang ngerti apa apa yang ada dihati kita, yang kita ucapin ato yang kita sembunyiin.

Hanya Dia yang bisa ngasih jalan keluar dari masalah kita. Cuma Allah yang tau dan bisa buat kita bahagia. Allah aja yang setia nrima kita gimanapun keadaan kita. Allah lah yang paling perfect nyimpen rahasia dan aib kita.

Tapi...

Kita sering nggak minta bantuan Allah, dan nggak buru buru ke Allah dulu pas punya masalah. Ada yang cuma ngandalin diri sendiri, bahkan milih dukun buat ngatasin problemnya. Semua dilakuin alasannya karena "Kan Allah nggak kelihatan" Akhirnya kita ragu, nggak manteb kalo Allah bahkan dengan sekali klik bisa nyelesaikan masalah kita. Ada yang bilang juga "Kan semua juga butuh usaha". Hadeee... nah kalo judul nya ke dukun, itu sama aja dikau beli nasi bungkus, trus nasinya kau buang, bungkusnya lo makan. Bukannya kenyang, kesedak iya. Masalah nggak selesai malah ngetem di ICU, coy. Jadi makin ribet, nggak berkah, dan malah nambah masalah. 

Kenapa masalah hamba juga kudu minta bantuan hamba? Bukankah kita sama sama nggak sempurnanya kaya' dia? Kenapa kalo ada Raja, bahkan diatas segala Raja kita nangis nangis, ngemis ngemis, dan meng iba ke hamba??. 

"Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, dan Allah Maha Perkasa atas segala sesuatu" 

(Qs. Al imran : 189)

"Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan di bumi; dan kepada Allah lah dikembalikan segala urusan"

 (Qs. Al Imran : 109)

Hay say, tuuuh... Allah nunggu kita buat balik ke Dia. Allah lagi ngeliat kita dan nunggu kapan kita mau curhat semua mua ke Dia. Kenapa atuh masih mondar mandir nggak jelas gitu. Datanglah... and say " Ya Allah, Tolong Aku!"


(NayMa/Diaryhijaber.com) 




RELATED ARTICLE