Yang Unik, Yang Cantik | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Yang Unik, Yang Cantik

836 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Style lo beda ama gue. Tapi bukan berarti salah satu dari kita nggak asik. Karena setiap orang itu unik. Punya warna dan  jenis kepribadian masing masing. Dan itu justru yang buat aseg. 

Tapi, buat orang yang nggak pede dia akan selalu ngerasa ga nyaman dengan dirinya sendiri. Kesian deh, hidup kaya mereka itu isinya cuman bingung nyontoh style orang laen. Kalo yang satu udah selesai, tar ganti lagi dan lagi. Orang awalnya kasih julukan plagiat ke dia, tapi saking stylenya nggak pernah netep, orang jadi bingung ngelihat dia berubah mulu. Akhir akhirnya, jadi deh orang ngasih label dia ber-kepribadian ganda. Dan itu poinnya lebih ke yang negatip lho. Sayang bangetkan kalo ada yang komen "cantik cantik kok aneh" ??. 

Reka adegan, #dont try this at home

Surti: "Jo, gimana gue dah cantik belum??? dah mirip Syahroni kaan?"

Tedjo: "Sur, itu sanggul kok di taruh didepan sih??"  #istighfar

Surti : "Eh, Tedjo kudeet deh.. ini namanya jambul semangka.. kreasi gue yang baru. Semangka, separuh di muka... keren nggak siih???... xixixixi" *ktawa ala kuntilanak

Tedjo: ....  *ngebaca Al Baqarah

Say, yang begituh tadi banyak loohh. Mereka pada bangga justru karena dia "mirip". Entah itu artis ato siapapun lah. Saking ngebetnya, bahkan nggak cuma suara ,baju bahkan karya nya juga di buat persis sama. Nggak puas ampe disitu, badan ampe muka juga dibuat ngekor si idola itu. Kalo perlu ampe oplas pun di jabanin. Ampun deh, ampe jungkir balik kelihatan mau show off, dan dapat pujian kaya idolanya. Tapi sayang, dibelakang namanya tetep aja bakal tersemat kata "KW"... nggak asik ternyata mamen!! 

Padahal saat kita percaya diri dengan keunikan kita, selain kita tampil lebih beda dan cantik, itu artinya juga kita lebih bersyukur ke Allah yang udah nyiptain kita dengan sangat pas.


 "Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya". 
(At Tiin; 4).


Say, unik itu nggak mengenai cantik ato jelek. Tapi asik ato nggak nya pembawaan kita aja. Lagipula, semua udah pas dibuat ama Allah. Jadi, Jangan minder kalo kamu di ejek punya fisik yang kurang ato apalah apalah... Jangan kawatir, lagipula hal cantik ato unik itu nggak melulu sebatas soal badan, muka ato gaya deh say. Allah aja lebih lihat ke "karya" kita dan kualitas hati kita. Persis seperti yang dipesenkan oleh Rasulullah SAW, yang artinya...


"Sesungguhnya Allah tidak melihat rupa dan kekayaanmu tetapi Allah melihat hati dan amalmu". (HR Muslim).

Jadi, jadilah cantik, dan unik, dan jadilah dirimu sendiri... :) :)...


(NayMa/Diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE