5 Jenis Makanan Untuk Meredakan Stres | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

5 Jenis Makanan Untuk Meredakan Stres

422 kali dilihat

Apakah tekanan dari pekerjaan membuat Anda stres? Well, stress merupakan gangguan atau kekacauan emosional yang disebabkan oleh faktor luar. Stres ini juga bisa membuat mental Anda menjadi tegang dan sulit terkendali. Alhasil banyak pikiran negatif yang timbul dan membuat Anda menjadi resah. Yup, kurangnya konsentrasi dalma bekerja, pikiran tidak terkendali, hingga menurunkan mood Anda.

Hijabers, Anda harus waspada bahwa stres dapat memicu berbagai macam penyakit, salah satunya adalah hipertensi. Tentu, hal ini jangan sampai terjadi pada diri Anda ya Hijabers. Sebenarnya, disaat pikiran negatif muncul akibat stres, salah satu cara menghilangkannya adalah dengan berbagi cerita dengan orang terdekat. Setidaknya, dengan berbagi, Anda bisa lebih merasa lega. Namun, agar stres tidak terlalu lama hinggap dalam diri, ada baiknya kurangi dengan konsumsi jenis makanan berikut ini.

Alpukat

So yummy! Hijabers, alpukat merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin dan asam folat. Nah, folat sendiri dapat membantu mengurangi depresi lho Hijabers. Jadi, kandungan yang terdapat dalam alpukat berfungsi baik untuk sel otak dan melancarkan aliran darah, sehingga dapat membantu untuk meredakan stres.

Bluberry

Jenis buah yang satu ini setidaknya bisa Anda temui pada yoghurt ice cream. Selain itu, bluberry dapat menjadi salah satu buah dalam campuran yoghurt yang bermanfaat untuk sistem pencernaan Anda. Rasanya yang menyegarkan, bluberry memiliki kandungan anthocyanin yang dapat meredakan stres dan kepanikan.

Kacang Mete

Siapa diantara Anda yang suka dengan kacang mete? Selain dapat menurunkan risiko diabetes, kacang mete yang kaya akan asam amino-L dapat merangsang serotonin pada otak. Sehingga kacang mete aktif dalam membantu mengurangu stres hingga depresi.

Coklat

Yup, dari tiga jenis makanan di atas, pasti ini yang menjadi favorit Anda. Coklat sudah dikenal kaya akan antioxidant yang bisa meningkatkan suplai oksigen ke dalam otak, sehingga dapat dengan mudah meredakan stres Anda.

Oatmeal

Oatmel merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan karbohidrat, tentu berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Dengan memiliki metabolisme yang baik bisa membantu menaikkan kadar serotonin dalam otak. Serotonin ini yang dapat meredakan tingkat stres dalam diri.

Hijabers, mulai sekarang Anda bisa menyiapkan salah satu dari lima jenis makanan yang telah disebutkan. Setidaknya, Anda bisa menyimpannya di kantor sehingga bisa dengan mudah meredakan stres saat sedang dibutuhkan.



RELATED ARTICLE