Agar Lebih Modis, Yuk, Intip 8 Jenis Hijab yang Lagi Kekinian | DiaryHijaber.com

Writer : Laurencia Octavia Editor : Indriani Steffi

Agar Lebih Modis, Yuk, Intip 8 Jenis Hijab yang Lagi Kekinian

345 kali dilihat

Belakangan ini, sebagai hijabers di ibukota tentu kamu pasti banyak mengoleksi hijab dari berbagai jenis dan motif untuk menunjang penampilan sehari-harimu. Kini, banyak berbagai jenis hijab yang sudah disesuaikan dengan beberapa model yang kekinian dan disesuaikan juga dengan kebutuhan aktivitas sehari-hari agar tetap nyaman dalam menggunakannya.

 

unsplash.com

 

Dengan cuaca yang tidak menentu, rasa kenyamanan dalam menggunakan hijab juga harus diperhatikan agar kamu tidak salah dalam memilih jenis hijab yang dikenakan. Jika kamu salah dalam memilih jenis hijab, tidak hanya akan menganggu kenyamanan dalam beraktivitas, namun juga akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulitmu. Disamping itu, perlunya memilih jenis hijab yang tepat juga dapat memberikan efek positif bagi perempuan hijabers seperti:

Lebih Higienis dan Tahan Penyakit

Walaupun terlihat simpel, namun ternyata penggunaan hijab dapat membuat kebiasaan hidup kamu tambah bersih dan terhindar dari penyakit. Bayangkan berapa banyak debu atau kotoran yang tidak terserap karena penggunaan hijab yang dapat mencegah dari kontaminasi virus.

 

Membantu Menjaga Kesehatan Rambut

Dengan menggunakan jenis hijab yang tepat, maka dapat melindungi rambut dari debu, sinar UV dan polusi sehingga rambut terasa jauh lebih sehat dan terjaga kebersihannya. Biasanya, jika kamu tidak menggunakan hijab dan lebih sering berinteraksi dengan dunia luar, dapat membuat rambut menjadi kusam dan memudar warnanya.

 

So, ada beberapa jenis hijab yang selain kekinian dan stylish dapat juga membantu menjaga kesehatan rambutmu:

 

Hijab Sifon, Tipis dan Memberikan Kesan Elegan

pinterest.com

 

Jenis hijab berbahan sifon memang digemari karena bahannya yang tipis untuk dikenakan. Namun, tahukah kamu bahwa jenis bahan sifon ini pada dasarnya terbuat dari bahan kapas, sutra dan serat sintesis. Karena terbuat dari bahan-bahan tersebut, jenis hijab sifon memiliki tekstur yang lebih licin dan panas jika digunakan. Nah, untuk menyiasati cara penggunaan jenis hijab sifon agar selalu nyaman, kamu dapat menggunakan ciput yang terbuat dari bahan katun atau kaos terlebih dahulu.

 

Hal ini juga berguna agar kamu tidak usah repot untuk selalu membenarkan hijabmu yang turun dan licin serta agar tidak merasa kegerahan jika dikenakan di tempat yang panas. Jenis hijab sifon ini cocok digunakan pada acara semi-formal sampai formal dan dapat memberikan kesan elegan.

 

Hijab Spandex, Nyaman dan Menyerap Keringat

 

Instagram @yuliyantii23

 

Apakah kamu mempunyai aktivitas yang banyak dan sering melakukan kegiatan di luar ruangan? Jika iya, jenis hijab spandex ini akan cocok untuk kamu yang aktif untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Biasanya, bahan hijab spandex ini memperlihatkan corak yang mengilap dan dapat menyerap keringat dengan sempurna tanpa membuat rasa panas.

Jenis hijab yang satu ini cenderung elastis dan mudah untuk dimodifikasi dengan gaya hijab apapun. Namun, jenis hijab spandex ini memiliki harga yang relatif mahal karena memiliki 

bahan yang halus, lembut dan nyaman. Selain itu, dalam hal mencuci, kamu harus mencucinya dengan benar agar tidak cepat melar.

 

Hijab Sutra, Elegan untuk Acara Pesta

 

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE