Apa Aja Sih Yang Harus Disiapin Buat Pemula Makeup? Baca Deh | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Apa Aja Sih Yang Harus Disiapin Buat Pemula Makeup? Baca Deh

1.131 kali dilihat

Girls, memberi sentuhan pada warna kulit memang asik dan pastinya ngebantu kamu buat tampil lebih percaya diri dan fresh di harimu. Jadi, kalau kamu kepengen belajar make-up buat awal, ada tips yang insyaAllah woth it untuk kamu apply. Yuk mari kita pelajari, apa aja sih alat-alat buat para pemula yang kepengen dandan.


>   Primer / Moisturaizer

Kamu bisa gunakan keduanya untuk base makeup. Bedanya apa sih primer dan moisturaizer? Bedanya adalah primer merupakan part of makeup sedangkan moisturaizer skin care yang berguna untuk menutrisi kulit. Primer yang ada kandungan moisturaizernya? Ini adalah pilihan yang tepat loh Girls. Dengan formula yang double akan membuat kulit wajahmu lembab dan kencang sebelum pemakaian makeup.

 

>  Meratakan Warna Kulit

Untuk yang satu ini, kamu bisa bebas memilih jenis. Kamu bisa menggunakan cc cream, bb cream atau fondation yang bertujuan sama yaitu untuk meratakan warna kulit. Untuk fondation, terbagi menjadi dua tipe yaitu cream dan liquid. Tapi orang lebih biasa menggunakan fondation liquid dengan alasan tahan lama dan mudah meresap dengan makeup. Sentara bb cream pun tak jarang juga dipakai oleh kebanyakan orang karena produk ini sangatrecommended di pasaran.

 

>  Concealer

Untuk yang satu ini, sebenernya butuh gak butuh, tergantung dari kebutuhan kulitmu. Kalau kamu merasa bahwa banyaknya noda dan hitam-hitam atau kantung mata di matamu yang harus ditutupi, cobalah gunakan concealer untuk menutup noda dan corective warna kulitmu.

Warna dari concealer ini juga variatif loh Girls, jika kantung matamu menghitam dan ingin menutupinya dengan concealer, kamu bisa menggunakan warna concealer orange yang berguna untuk menetralkan warna sebelum kamu menggunakan concealer warna nude (kulit).

 

>  Eyeshadow dan Maskara

Well, banyak banget warna yang kita pengenin saat ngeliat palette eyeshadow di mall-mall, apalagi yang biasa dipake sama ahli makeup profesional. But Girls, kamu gak perlu punya itu semua buat dandanan setiap hari karena percaya kamu juga gak akan sering pakai, jadi kalau kamu kepengen punya eyeshadow yang super mudah untuk digunakan pada daily routine-mu, kamu pilih warna seperti dark brown atau camel brown atau kamu bisa gunakan produk seperti warna-warna pada palette naked 2 atau sleek.

Untuk penggunaan maskara, as we know, kita gak susah lagi buat ketemu sama maskara yang bagus dan affordable seperti maybelline. Kuas yang beragam, membuat maskara mudah tersapu dengan indah.

 

>  Eyeliner

Jika matamu sayup atau butuh sentuhan dengan mempertegas garis mata, eyeliner bisa melakukannya. Kendala yang biasa dialami oleh banyak orang adalah ketika mengaplikasikan eyeliner yaitu kurang rapih. Tapi jangan khawatir karena jenis eyeliner yang beragam dapat memudahkanmu. Normalnya, orang menggunakan pen eyeliner untuk kamu yang gak mau kena resiko berantakan nan karuan. Tinggal sesuaikan jenisnya, apakah long last atau drakness.

 

>   Bedak

Dari zaman ke zaman, bedak gak pernah lepas dari sentuhan makeup wanita. Makin ke sini, jenisnya pun semakin beragam. Basicly, bedak ada dua macem yaitu padat dan tabur. Untuk kulit yang oily dan jerawat berlebih, kamu bisa gunakan yang tabur. Tapi kalo kamu mau high coverage, kamu bisa gunakan yang padat.

 

>  Blush-on

Sentuhan terakhir yaitu blush-on. Biar kulit kamu terlihat fresh sepanjang hari, pilih warna blush-on dengan warm color seperti peach. Kalau bisa, ketika kamu membeli blush-on, pilihlah blush-on yang telah tersedia highlighternya ya Girls, karena ini akan terlihat lebih bagus diwajahmu. Kamu bisa intip produk dari sleek blush-on.

 

 

Simple dan sangat mudah untuk dipraktekan. Sekarang, tinggal kamu belajar lebih percaya diri supaya aura cantikmu semakin terpancar :D. How? Start everything with your smile. Hope this article help you, Girls.

 

 

 

[BL]




RELATED ARTICLE