Bangkit! Lakukan Hal Berikut | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Bangkit! Lakukan Hal Berikut

888 kali dilihat

Jika kita bersedih, ingatlah Allah sebaik-baiknya penolong. Hijabers, masalah yang selalu datang meskipun gak diminta membuat kita hands-up aja rasanya. Mau dari manapun datangnya masalah dan karena faktor apapun termasuk dari diri kita sendiri, masalah selalu menghantui kehidupan kita. Janganlah bersedih. Sesuatu yang dikatakan masalah yaitu ketika kamu tidak dapat menghandle dan sedikit tergelincir dari hal yang sedang kamu kerjakan. Karena itu hal yang wajar, that’s why, jangan bersedih apalagi sampai berlarut-larut. Terpuruk itu gak enak! Berikut hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu merasa bersedih hingga terpuruk.

 

  • Take a Breath


Image title


Atur nafas exhale inhale. Belajar untuk menerimakeritik dan masukan dari orang lain itu bagus loh. Kamu hanya perlu untuktertegun dan melakukan intropeksi terhadap diri sendiri. Tidak perlu berfikiryang berlebihan. Atur nafas dan katakan di dalam hati “semua akan berjalan dengan baik dan saya bisa melakukannya.”


  • Love Jokes


Image title


Berbahagialah, tertawalah, senyumlah. Karena semua akan indah pada waktunya, jadi jangan menutup dirimu dari orang-orang di sekitarmu karena masalah yang sedang kamu hadapi dan rasa terpuruk yang membuat kamu semakin menjauh dari orang sekitarmu. Cobalah untuk lebih mengakrapkan diri dengan mereka dan buatlah orang lain merasa akan keberadaanmu. Becerita hal lucu bersama, tertawa bersama, lakukan apapun hal positif yang dapat membuatmu merasa bahwa hidup ini indah.


  • Chocolate


Image title

Kadar dalam coklat ternyata bisa membantu untuk mengurangi rasa sedih loh Hijabers. Ada penelitian dari Universitas California menyebutkan bahwa mostly orang-orang memakan coklat pada saat situasi hati yang sedang kacau. Kandungan psikoaktif pada coklat membuat kita merasa lupa akan apa yang kita khawatirkan sesaat.





  • Positive Thinking

Image title













Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE