Beberapa Cara Memadukan Warna pada Riasan Wajah | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Beberapa Cara Memadukan Warna pada Riasan Wajah

665 kali dilihat

Melakukan make up colour mix sedikit kompleks untuk dilakukan. Hal ini karena setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam memadukan warna. Selain itu, tidak ada peraturan paten dalam melakukan colour mix. Hanya saja, terdapat panduan dalam melakukan make up colour mix dengan menggunakan colour wheel. Gunanya adalah untuk mempermudah proses memadukan warna make up.

 

Colour Wheel

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mempermudah proses make up colour mix adalah mencari colour wheel. Hijaber bisa cari di search engine manapun atau di google. Gunakan colour wheel sebagai sumber atau pedoman dalam melakukan colour mixing. Dengan colour wheel, Hijaber akan sangat mudah untuk memilih warna mana yang cocok dipadukan.

diaryhijaber makeup 1

thestylenote.com

Setiap jari warna dalam colour wheel memiliki hue atau warna dasar. Seperti merah, biru, dan kuning. Selanjutny adalah warna tint. Tint adalah warna dasar yang telah dicampur dengan warna putih. Jadi, akan menghasilkan semacam warna purple, lavender dan lain-lain. Dalam warna ini, tetap masih pada hue yang sama. Hanya warnanya mumudar hingga garis paling dalam pada colour wheel. Sedangkan shade adalah warna yang dicampur dengan hitam. Semacam warna ungu yang semakin gelap karena dicampur dengan warna hitam.

Complementary atau Contrast dapat dikatakan sebagai warna kebalikan. Seperti yang terlihat pada colour wheel di bawah ini. Warna orange akan berbalik dengan warna ungu, dan seterusnya. Seperti hue, tint, shade dan contras merupakan tipe warna yang harus dipahami. Sedangkan berikut merupakan teknik pengambilan warna untuk dipadukan.

Monochromatic Makeup Colour Mix.

Monochromatic di sini bukan berarti hitam dan putih yang membosankan. Namun, dalam artian membuat wajah mejadi kalem.  Warna yang akan digunakan pada teknik ini adalah tint dan shade. Hijaber hanya akan menggunakan satu hue saja. Selanjutnya warna lainnya adalah warna dibawah hue atau warna dasar dan seterusnya.

Seperti contoh gambar dibawah ini. Mata model ini merepakan teknik monochromematic. Ia hanya menggunakan satu hue warna orange pada eyeshadow. Dengan ini matanya dapat mencerminkan pribadi yang simple dan kalem.

diaryhijaber makeup 2

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE