Berikut Cara untuk Membuat Hidungmu Mancung Seketika | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Berikut Cara untuk Membuat Hidungmu Mancung Seketika

560 kali dilihat

Dalam melakukan make up tentu sangat familiar dengan teknik contour wajah. Bagi orang Asia terutama akan sangat membutuhkan teknik contour bagian hidung. Mengingat bentuk hidung orang Asia kebanyakan pesek. Teknik ini tidak berusaha mengubah bentuk hidung, namun hanya seperti kamuflase saja. So here we go, tutorial teknik countur hidung.

Makeup yang dibutuhkan antara lain

  1. Palet corrector dan concealer
  2. Contour powder
  3. Brush
  4. Beauty blender
  5. Blush

Step:

  1. Aplikasikan concealer dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit. Aplikasikan pada bawah mata, bagian sisi pipi dekat hidung, membentuk segi tiga. Seperti ilustrasi di bawah ini
  1. Selanjutnya, buat garis lurus pada bagian hidung.
  2. Aplikasikan concealer pada kening
  3. Langkah selanjutnya, barulah mengaplikasikan corrector atau concealer pilih warna orange atau warna yang lauh lebih gelap dari warna kulit. Aplikasikan tepat pada sisi kanna dan kiri hidung.
  4. Blend menggunakan beauty blender. Hasil akhirnya akan menjadi seperti gambar di bawah ini
  5. Sentuhan akhir, aplikasikann contour powder pada sisi kanan kiri hidung untuk memperjelas contour.
  6. Tutorial teknik contour selesai dan hidung akan terkamuflase dengan sempurna.

Kunci dari teknik contour pada wajah terletak pada cara melakukan blending. Jadi, keberhasilan contour ini akan ditentukan oleh cara memblending. Maka, sebelum Melakukan contour, terlebih dahulu wajib untuk belajar memblending dengan baik dan benar. Sekali lagi, melakukan contour pada makeup bukan mengubah bentuk wajah. Namun, hanya sebatas mengkamuflasekan bentuk agar terlihat sempurna seperti yang diinginkan. Terutama mengkamuflase bentuk hidung orang Asia yang pesek, termasuk Indonesia. Selamat mencoba membuat efek hidung mancung Hijabers.

 

 

 



RELATED ARTICLE