Bukti Kemerdekaan Wanita Berhijab | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Bukti Kemerdekaan Wanita Berhijab

624 kali dilihat

Seperti yang diketahui, bahwa kini wanita sudah dapat bebas memilih baik dalam dunia pekerjaan dan pendidikan. Banyak wanita yang kini memiliki keahlian khusus hingga menempuh pendidikan yang tinggi. Tentunya semua dilakukan untuk bekal anak-anaknya kelak. Karena, pada akhirnya seorang wanita akan menjadi ibu yang merupakan madrasah bagi anak-anaknya kelak. Hal ini menjadi salah satu ciri dari kemerdekaan untuk wanita.

Tidak menutup kemungkinan jika seorang wanita berhijab juga mampu menempuh pendidikan dan karir yang cemerlang. Kini, hijab bukan sebagai penghalang muslimah untuk bebas berkespresi. Wanita berhijab kini sudah menjadi identitas muslimah dalam berkarya yang sesuai dengan syariat. Selain itu tidak ada pengekangan dalam wanita berhijab yang ditunjukan melalui beberapa karya. Karya yang dihasilkan oleh wanita berhijab diharapkan dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Seperti yang diketahui, sekarang banyak wanita berhijab yang memberikan inspirasi bagi orang banyak. Di berbagai belahan dunia, wanita berhijab kini mulai dibanggakan akan keberanian untuk memberikan karya yang terbaik. Untuk di Indonesia sendiri, wanita berhijab sudah menunjukan kemerdekaannya. Sebagai bukti akan kemerdekaan wanita berhijab, berikut wanita berhijab yang berhasil meraih kemerdekaan melalui hasil karya mereka.

Ria Miranda

Source instagram @riamiranda

Desainer kondang Ria Miranda sukses menunjukan kemerdekaannya dengan hasil rancangannya. Walaupun mengenakan hijab, wanita satu ini tidak merasa terhalangi untuk meraih kesuksesannya. Ria Miranda sudah mempunyai mimpi menjadi seorang desainer sejak lulus dari bangku SMA. Melanjutkan kuliah di Universitas Andalas, Padang, saat itu juga Ria Mantap mengenakan hijab. Hingga akhirnya Ria melanjutkan keahliannya di ESMOD, Jakarta. Sindiran saat itu menjadi bumbu penyedap bagi Ria Miranda. Kini, Ria berhasil menunjukan karakter rancangannya di tanah air.

Dian Pelangi

Source instagram @dianpelangi

Jika sebelumnya ada Ria Miranda, kini siapa yang tidak kenal dengan Dian Pelangi? Yup, wanita berhijab ini sudah memamerkan hasil rancangannya di beberapa negara. Saat itu di usianya yang masih terbilang muda, 18 tahun, Dian berhasil menjadi desainer junior yang tampil di Jakarta Fashion Week. Wanita berhijab ini menunjukan kemerdekaan yang diraihnya. Kini, Dian Pelangi masih terus melebarkan sayap untuk membuktikan kepada dunia bahwa wanita berhijab mampu berekspresi melalui tangan ahli seorang desainer asal Indonesia ini.

Asma Nadia

Source profilpedia.com

Asma Nadia merupakan seorang wanita berhijab yang sukses menghasilkan karya terbaik melalui sebuah tulisan. Penulis ini sudah mendapatkan penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri. Kesukesannya pada sebuah novel membuat dirinya tetap rendah hati. “Aassalamu’alaikum Beijing’ dan ‘Surga Yang Tak Dirindukan’ menjadi salah satu novel best seller hasil karya Asma Nadia. Kedua novel tersebut sukses diangkat dalam film layar lebar. Wanita berhijab ini menuangkan nilai-nilai edukasi tentang kebaikan dan kebenaran dalam sebuah tulisan.

Yup, tiga wanita di atas merupakan contoh dari sekian banyak kemerdekaan wanita dalam berhijab. Bahkan tidak jarang, kini banyak wanita berhijab yang menyampaikan keahlian mereka melalui media sosial. Tapi yang terpenting, kemerdekaan wanita dalam berhijab yaitu bebas mengenakan hijabnya dimana pun, kapan pun, tanpa terkekang oleh perusahaan tempat ia bekerja, keluarga dan lingkungan sekitar. Selain itu, kemerdekaan wanita dalam hijab mampu berkarya tanpa melupakan waktu untuk terus beribadah kepada Allah, berkumpul bersama anak dan keluarga. Anda juga bisa lho menjadi wanita berhijab yang merdeka dan menginspirasi banyak orang dalam kebaikan. So, jangan jadikan alasan bahwa hijab menjadi penghalang Anda dalam meraih kesuksesan ya.

 

 

 

 



RELATED ARTICLE