Cara Memilih Lipstick | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cara Memilih Lipstick

600 kali dilihat

Hijabers, banyak orang yang beranggapan bahwa memilih lipstick itu mudah. Mudah bagi kamu yang memiliki kulit segar, tapi susah pastinya buat kamu yang memiliki kulit agak gelap, cenderung sawo matang . Well, apalagi kalau bibir kamu memiliki warna yang bisa dibilang gelap. Coba sana sini deh jadinya. Jadi gimana cara milih lipstick?


 


Warna Terang

Pasti kamu gak percaya diri kalau disuruh pake warna yang cenderung terang. Wah gak banget deh warna terang bikin bibir ngejreng! Eits, hati-hati Hijabers, untuk warna bibirmu yang gelap, cobalah warna yang satu tingkat lebih terang dari warna yang kamu inginkan. Contoh nih Hijabers, kamu ingin menggunakan warna pink tetapi ingin warna lebih soft, coba gunakan satu tingkat warna yang lebih menyala dari warna yang kamu inginkan. Mengapa demikian? Karena Hijabers, bibir yang hitam pastinya akan membuat perbedaan pada hasil warna lipstick-mu nanti.

 

Kandungan

Hijabers, warna terkadang menjadi alasan utama wanita membeli produk lipstick. Recently, matte lipstick sangat booming dan sedang digandrungi banyak kaum hawa. Tetapi, kekurangan dari matte lipstick ini lebih kompleks dibandingkan dengan jenis lipstick glossy. Mengapa demikian? Karena lipstick glossy memiliki kandungan bahan yang lebih aman tidak membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Tetapi kandungan moisturaizer pada lipstick matte memang akhir-akhir ini memang dirasa tidak kalah dengan glossy lipstick. Matte yang tumpah penuh jika diulas di bibir dengan wewangian memukau, juga spf serta kandungan yang menjadi nilai tambah alasan mengapa akhir-akhir ini matte menjadi pilihan.

Tetapi jika sudah seperti itu, kamu juga berarti harus sering rajin-rajin membersihkan bibirmu dong ya biar gak pecah-pecah. Usahakan sebelum tidur, kamu gosokan lipbalm atau dengan cara alami yaitu dengan gula dicampur menggunakan madu dan usapkan ke bibirmu. Dijamin, pagi harinya kamu bakal ngerasa bibir kamu enteng dan siap buat ber-lipstick riaa.


Be aware


Liatlah kemasan BPOM-nya ya Hijabers. Ini penting loh, banget. Gak mau dong kalo ternyata produk yang baru aja kita beli itu gak original? Buat bibir kok coba-coba :p. Jadi ketika kamu beli produk lipstick entah itu online atau via temen, kamu harus liat label BPOM terlebih dahulu ya Hijabers.

 

Cantik itu gak harus berlebihan, cantik itu sederhana. Tapi kalau kamu mau lipstick sebagai pelengkap cantikmu. Kamu harus lebih teliti lagi membeli barang yang satu itu ya Hijabers. Happy hunting!







[BL]






RELATED ARTICLE