Cara Menghilangkan Lingkar Mata Panda Ala Professional Make Up Artist | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cara Menghilangkan Lingkar Mata Panda Ala Professional Make Up Artist

1.052 kali dilihat

Menghadiri acara penting tentu perlu membuat wajah terlihat fresh. Sayangnya, H-1 acara harus lembur di kantor sampai larut. Alhasil mata terlihat sayu, lingkar mata panda pun mulai terlihat. Bagi seorang make up artist, tentu sangat mudah untuk meng-cover mata sayu dan mata panda. Sayangnya, tidak mungkin jika Hijabers harus pergi ke Make Up Artist (MUA) setiap saat menghadiri acara penting. Berikut adalah cara menghilangkan lingkar mata panda ala professional, Hijabers bisa mencoba mengaplikasikan tips di bawah ini.


Langkah 1: Menggunakan Concealer

Sebelum menggunakan make up apapun, aplikasikan concealer di area mata panda. Jika Hijabers memiliki kulit bewarna cerah maka bisa menggunakan concealer dengan tone medium peach color. Sedangkan bagi Hijabers yang memiliki kulit dengan jenis medium hingga kulit gelap maka dark peach atau warna orange akan sangat sesuaidengan kulit sehingga dapat menutupi kantung matamu.

Aplikasikan concealer menggunakan jari, dengan hasil akhir lebih gelap dari pada kulit wajah Hijabers. Demi menutupi lingkar hitam dengan sempurna, jangan takut mata akan terlihat orange, karena pada langkah selanjutnya dapat di-blend dengan foundation. Jika concealer hanya digunakan secara tipis, maka usaha meng-cover mata panda tidak akan berhasil.

Berdasarkan review, ‘Revlon Colortay Concealer, concealer cukup bagus untuk coverage dark circle eyes, dan bisa digunakan setiap hari. Sedangkan untuk kulit cerah cocok jika menggunakan K-palette Zero Kuma Concealer, namun di Indonesia sendiri masih terbilang sulit ditemukan.

Langkah 2: Blending

Gunakan foundation yang memiliki warna sama dengan concealer tadi. Jika tidak, bisa juga menggunakan concealer dengan warna yang serupa dengan concealer yang digunakan sebelumnya. Lakukan blending menggunakan kuas atau sponge bisa juga dengan tangan. Dengan begitu warna peach atau orange yang di aplikasikan untuk concealer akan memunculkan kesan natural pada mata. Hijabers bisa mencoba ‘Bourjois Concealer Stick Golden', concealer ini bagus menyamarkan noda dan jerawat di wajah.

Hati-hati saat melakukan blending, hindari menyapu bagian concealer. Jika terkena saput, sponge atau tangan, concealernya akan pudar dan hilang. Perlu diingat dalam langkah ini tujuannya adalah melakukan blending terhadap concealer agar terlihat natural saat dipadukan dengan foundation.

Langkah 3: Mencerahkan Area Mata

Setelah melakukan blending dengan foundation, gunakan concealer dengan warna yang lebih terang. Hal ini dilakukan untuk membuat lingkar mata ter-cover dengan sempurna tanpa meninggalkan sisa-sisa garis mata panda. Langkah yang satu ini merupakan langkah opsional. Jika lingkaran hitam pada mata panda masih terlihat, perlu dilakukan langkah ini. Namun jika hanya dengan concelaer saja sudah cukup meng-cover, maka skip langkah ini lalu menuju kelangkah selanjutnya.

Langkah 4: Finishing

Langkah terakhir adalah menggunakan bedak padat, untuk meratakan warna foundation dan concealer pada wajah. Gunakan flat sponge lalu aplikasikan bedak secara tipis di bawah mata dan T zone (zona antara hidung dan pelipis kedua mata)Jika Hijabers memiliki kulit kering, maka dianjurkan untuk tidak menggunakan bedak padat.

Selanjutnya, Hijabers hanya perlu menggunakan eyeshadow dua tone lebih terang dari kulit. Gunakan soft dome brush, untuk mengaplikasikan eyeshadow di sekitar bawah mata. Dalam langkah ini, pengaplikasian eyeshadows tidak perlu terlalu tebal. Eyeshadow ini berguna untuk mengatur concealer agar tahan lama sepanjang hari.


Meng-cover mata sayu dan lingkar mata panda tidaklah cukup sulit. Hijabers hanya perlu menyiapkan concealer, foundation, bedak dan eyeshadow. Dengan empat macam alat make up tersebut, mata menjadi terlihat fresh dan Hijabers tidak perlu menyewa MUA hanya untuk menghilangkan dark circle eyes.








Writer : Sam

Editor : BL




RELATED ARTICLE