Cari tahu di sini Bagaimana Cara Membersihkan Make Up | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cari tahu di sini Bagaimana Cara Membersihkan Make Up

930 kali dilihat

Meninggalkan banyak messy atau sisa make up, sungguh berbahaya. Sisa-sisa make up ini akan bercampur pada make up yang masih berada di dalam palet. Tentu akan mempengaruhi warna-warna make up dalam palet. Selain itu, tidak membersihkan bulu maskara juga akan menimbulkan gumpalan hitam akibat sisa maskara yang pernah digunakan. Hal ini menyadarkan diri bahwa kebersihan pada make up pun dapat mempengaruhi hasil akhir make up pada wajah. Jadi, Hijabers perlu tau cara mearwat dan membersihkan peralatan make up. Kali ini Diaryhijaber.com akan membagikan tips merawat make up dengan benar ala make up school.

Beberapa peralatan yang digunakan perlukan untuk membersihkan peralatan make up adalah:

  1. Alkohol
  2. Tissue
  3. Kapas
  4. Brush cleanser
  5. Rautan pensil alis
  6. Shampo dan conditioner

Meraut pensil alis

Selanjutnya Hijabers bisa memulainya dari meraut pensil alis. Meraut pensil alis memang terlihat tidak terlalu penting. Namun dengan merautnya, berarti Hijaber telah menghilangkan sisa-sisa make up yang menempel pada pesil alis tersebut. Selain itu, pensil yang digunakan dalam keadaan runcing sangat nyaman digunakan.

Membersihkan bulu lipstik dan maskara

Gunakan kapas untuk membersihkan bulu lipstik dan maskara. Jika kuas lipstik tidak dibersihkan, maka akan mempengaruhi warna lipstik. Begitu juga dengan bulu maskara. Tentu akan menyebabkan gumpalan-gumpalan maskara yang tentunya akan sangat buruk bagi riasan bulu mata.

Membersihkan peralatan makeup mata

Ambil kapas, lalu tuangkan alkohol pada kapas. Gunakan untuk membersihkan jepit bulu mata dan rautan pensil. Gunakan juga sebagai pembersih peralatan yang terbuat dari alumunium. Seperti contoh pencaput bulu alis.

Membersihkan Kuas

Beralih pada brusher, atau kuas. Gunakan brush cleanser atau pembersih khusus kuas make up. Tuangkan brush cleanser langsung ke kuas foundation. Selanjutnya bilas dengan air hangat. Lalu keringkan dengan handuk. Setelah itu, bentuk kuas dengan rapi menggunakan tangan, agar bulunya tidak rusak. Jika Hijabers tidak memiliki brusher cleanser, maka gunakanlah shampoo dan conditioner. Lakukan pada setiap brush atau kuas yang dimiliki.

Tedapat juga cara lain membersihkan kuas eyeshadows, shading, blush, kuas blending dan concealer. Tuangkan pembersih kuas pada kapas. Setelah itu, sapulah kuas pada kapas tersebut. Sapu terus menerus sampai hilang sisa makeup yang menempel di kuas. Lakukan pada kuas satu persatu.

Membersihkan spons

Guankan shampoo dan conditioner untuk membersihkan sponge yang dimiliki. Caranya adalah dengan menuangkan shampoo pada sponge. Bersihkan hingga sisa yang menempel tidak tersisa. Pijat-pijat bagian sponge, usahakan jangan terlalu keras dalam membersihkannya. Tentu, untuk menghindari kerusakan pada sponge. Bilas dengan air hangat juga sampai sabun benar-benar hilang. Setelah itu, baru guanakan conditioner untuk menjaga sponge tetap lembut.

Membersihkan Palet

Terakhir adalah membersihkan bagian palet. Bersihkan dengan kapas yang sudah diolehsi dengan alkohol. Hal ini akan menghindari sisa-sisa serbuk eyeshadow, blush dan corrector pada palet. Tentu cara ini berguna untuk segala make up yang memiliki packaging dengan palet.

Demikian cara membersihkan make up ala make up school. Disarankan juga Hijabers untuk memilih alat make up yang berkualitas. Walaupun lebih mahal, namun jangka waktu penggunaannya pun akan bertahan lama. Jika Hijabers lebih memilih alat yang tidak punya kualitas, bisa jadi biaya yang dikeluarkan akan lebih banyak. Tentu karena alat make up tersebut tidak bisa dibersihkan, dan justru akan rusak ketika dibersihkan. Sehingga, Hijabers malah harus membeli yang baru lagi. Namun, hal ini tidak akan menyusahkan, jika Hijabers memiliki alat make up asli dengan kualitas baik. Alat make up yang asli ini tentu akan mudah dirawat, dibersihkan dan menghemat biaya.

 

 

 

 

 

Writer : Sam

Editor : BL

 



RELATED ARTICLE