Cegah Keriput Sejak Dini, Kenapa Tidak? | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Cegah Keriput Sejak Dini, Kenapa Tidak?

467 kali dilihat

Saat memasuki usai 20 tahun ke atas dimana Anda harus memperhatikan kesehatan kulit. Pasalnya, kulit akan mengalami penuaan seiring bertambahnya umur. Alhasil, keindahan akan kulit yang glowing akan hilang jika tidak melakukan perawatan secara teratur.

Yup, hal yang harus diwaspadai salah satunya adalah mengenai keriput dan noda hitam. Tentunya kedua masalah pada kulit ini menjadi perhatian khusus bagi para wanita. Walaupun pada akhirnya di usia tua kulit akan tetap keriput dan kendur, namun tidak ada salahnya jika mencegahnya sejak dini.

Untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari keriput, maka coba perhatikan beberapa langkah berikut ini.

Melakukan Perawatan

Kulit wajah terbagi dalam beberapa jenis, diantaranya berminyak, jerawat, atau kering. Jika, kulit Anda termasuk dalam salah satunya, maka gunakan produk yang sesuai dan menyehatkan. Selanjutnya, bersihkan wajah secara teratur.

Jangan lupa gunakan produk kecantikan yang mengandung formula anti-aging. Yup, formula anti-aging­ ini sangat penting bagi Anda yang sudah memasuki usia 20 tahun ke atas agar kulit tetap kencang. Produk anti-aging memiliki kandungan yang dapat memperbaiki metabolisme sel kulit Anda. Selain itu, juga lindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

Agar lebih terawat dengan maksimal Anda bisa melakukannya di rumah. Misalnya, dengan membuat masker dari bahan-bahan alami. Fokuskan pada daerah mata dengan kemungkinan keriput lebih besar. Menggunakan produk dari bahan-bahan alami memiliki efek yang lebih baik bagi kesehatan kulit wajah Anda.

Atur Pola Makan dan Minum

Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita sangat lah penting. Makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi bisa memperbaiki sel kulit dari dalam. Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung antioxidant, sepertyi sayuran hijau, buah-buahan, salmon, alpukat, kacang-kacangan, dan berries.

Jangan hanya mengatur pola makan, Anda bisa menyeimbangkannya dengan minum air mineral yang banyak. Karena, air mineral dapat melembabkan kulit dari dalam. Pertama, minum satu gelas air mineral setiap sehabis bangun tidur. Kedua, sediakan air mineral di dekat tempat tidur Anda dimana saat ingin tidur pada malam hari. Ketiga, jangan lupa sediakan air mineral di meja kerja atau belajar. Buat catatan kecil sebagai pengingat dengan menggunakan sticky notes.

Mengatur Waktu Tidur

Tidur merupakan waktu dimana tubuh Anda melakukan perbaikan setelah seharian beraktifitas. Jika, tidur terganggu maka proses perbaikan sel dalam tubuh juga akan terhambat. Nah, mulai sekarang cegah kulit agar tidak mudah keriput dengan tidur malam pada waktunya. Istirahat dengan cukup serta olahraga yang teratur.

 



RELATED ARTICLE