Dapatkan Kembali Tubuh Ideal Setelah Melahirkan | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Dapatkan Kembali Tubuh Ideal Setelah Melahirkan

421 kali dilihat

Setelah melahirkan adalah hal yang penting bagi para wanita dalam memperhatikan bobot tubuh. Beberapa wanita akan merasa tidak percaya diri lantaran terlalu gemuk. Yup, naiknya bobot tubuh disebabkan kurang menjaga pola makan saat mengandung. Alhasil, banyak perubahan pada bentuk tubuh.

Wanita sangat memperhatikan keindahan tubuh. Terlebih saat disinggung mengenai berat badan yang melonjak. Tidak jarang, banyak yang melakukan program diet demi mendapatkan kembali bentuk tubuh yang ideal. Diet yang dilakukan biasanya mengurangi porsi makan, hingga menjauhkan diri dari jenis makanan favorit, menyiksa bukan? Tentu diet tidak dianjurkan bagi wanita setelah melahirkan. Jika Anda ingin mendapatkan kembali berat badan yang ideal setelah melahirkan, coba ikuti beberapa cara berikut ini.

Hindari Diet, Ganti Dengan Makanan Sehat

Walaupun berat badan Anda naik setelah melahirkan, bukan berarti harus melakukan diet untuk mengembalikan tubuh yang ideal. Ada baiknya untuk fokus terhadap kandungan nutrisi pada makanan. Lalu seimbangkan dengan konsumsi makanan yang rendah lemak. Ganti diet dengan makanan sehat setelah melahirkan, seperti alpukat, canola oil, olive oil, salmon dan biji-bijian.

Tidak hanya itu, ternyata bayam menjadi salah satu makanan terbaik setelah melahirkan. Sayuran hijau ini kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Rutin Melakukan Yoga

Setelah mengganti diet dengan makanan yang sehat akan nutrisi, lanjutkan dengan olahraga secara teratur. Bagi Anda yang baru melahirkan, yoga sangat disarankan. Tujuannya agar tubuh menjadi lebih relax dan kembali bugar setelah mengandung. Yoga tidak hanya memiliki banyak keuntungan bagi yang ingin mendapatkan tubuh ideal, namun juga baik duntuk menenangkan depresi dan kelelahan.

Menghilangkan Racun Dengan Air Mineral

Bagi Anda yang sedang menjalani diet, hal ini sangat penting untuk dipahami. Setelah mengganti diet dengan makanan sehat, yoga, jangan lupa untuk meminum air mineral minimal 8 gelas sehari. Untuk menurunkan berat badan, air mineral dapat menjaga tubuh dari dehidrasi. Selain itu, air mineral mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta menaikan sistem kekebalan dalam tubuh.

Konsumsi Buah Sebagai Cemilan

Untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal setelah melahirkan, hindari mengonsumsi cemilan yang banyak mengandung lemak. Coba ganti cemilan dengan buah seperti berries. Buah jenis ini memiliki anti-oksidan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Selain berries, jeruk lemon bisa membersihkan racun yang mengendap dalam tubuh. Minum perasan jeruk lemon dan madu yang dicampurkan dalam segelas air hangat. Anda bisa mendapatkan tubuh yang indah dengan minum campuran ini setiap pagi hari. Selamat mencoba, Hijabers!



RELATED ARTICLE