DIY Scrub Simple Untuk Kulit Kering. Coba Yuk! | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

DIY Scrub Simple Untuk Kulit Kering. Coba Yuk!

559 kali dilihat

Memiliki masalah kulit kering memang sangat mengganggu yah hijabers. Belum lagi ketika kita ingin beraktifitas keluar, kulit yang kering bikin kita nggak pede. Biasanya pemyebab kulit kering itu diantaranya pemakaian sabun yang salah, perubahan cuaca, mandi uap, atau berada di ruangan AC.  Hal yang paling membuat kita tidak percaya diri adalah, timbulnya sisik-sisik putih ketika tersentuh atau digaruk. Oleh karena itu banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi kulit kering salah satunya adalah scrub. Scrub di sini adalah bahan alami yang memiliki butiran-butiran kasar beras yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu fungsi scrub juga dapat mengangkat kotoran, melembabkan dan bisa menghaluskan permukaan kulit. Nah, Diaryhijaber.com akan bagi-bagi resep scrub yang bisa kamu buat sendiri di rumah nih! Yuk di coba..

 

1. Scrub Kopi

Scrubkopidiaryhijaber.com

Hijabers gunakan 2-3 sendok makan kopi hitam bubuk kemudian tambahkan 1 sendok makan air putih. Aduk hingga rata, setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 5-10 menit. Setelah kering, bilas dengan air bersih dan keringkan.

 

2. Scrub Gula

scrubguladiaryhijaber

Sediakan 1 sendok makan krim pembersih wajah atau yang dikenal dengan susu pembersih dan tambahkan dengan 1 sdm gula pasir. Aduk kedua bahan kemudian oleskan dengan gosok ke bagian wajah secara lembut. Fungsi scrub gula adalah untuk kulit kering dan menutup pori-pori yang terbuka.

 

3. Scrub Teh dan madu

scrubmadu

Langkah pertama siapkan 1-2 sendok makan air teh hijau ke dalam mangkuk kemudian campur dengan gula dan madu. Campur kesemua bahan hingga tercampur rata, selanjutnya oleskan pada wajah secara merata. Tau nggak sih hijabers, madu memiliki khasiat antibakteri dan melembabkan kulit.

 

4. Scrub Minyak kelapa dan lemon

scrub diaryhijaber

Fungsi minyak kelapa adalah untuk melembutkan dan melembabkan kulit yang kering. Sedangkan lemon memilki kandungan yang berkhasiat untuk membersihkan dan menghilangkan minyak pada wajah. Gunakan  ½ cangkir minyak kelapa dan campurkan dengan  ½ sendok air lemon. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan hingga kering.



RELATED ARTICLE