Duh, Radang Sendi Akibat Memakai High Heels | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Duh, Radang Sendi Akibat Memakai High Heels

440 kali dilihat

Hijabers, siapa diantara Anda yang gemar mengenakan high heels? Yup, high heels merupakan salah satu jenis sepatu yang digandrungi para wanita. tidak lain, high heels dapat memberikan keindahan sendiri pada kaki. Selain itu, high heels mampu membuat Anda tampak lebih tinggi dari biasanya. Tentu, setiap wanita menginginkan mempunyai postur tubuh yang jenjang.

Source sciencedaily.com

High heels, biasa digunakan untuk keperluan formal, misalnya seperti pertemuan, pesta, atau pun bekerja di kantor. Banyak wanita yang mengenakan high heels agar lebih percaya diri. Bahkan beberapa wanita sudah ada yang terbiasa mengenakan high heels pada kesehariannya. Pada umumnya setiap wanita setidaknya memiliki satu hingga dua koleksi sepatu high heels.

Tapi, tahu kah Anda, bahwa high heels memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Beberapa wanita pernah mengalami sakit pada bagian otot kaki akibat menggunakan high heels. Penggunaan high heels terlalu sering dapat mengundang beberapa resiko pada tubuh Anda, penasaran?

Mengubah Keseimbangan Otot Kaki

Dalam International Journal of Clinical Practice, penelitian dari Korea Selatan menunjukan bahwa sepatu hak tinggi dapat mengubah keseimbangan otot di sekitar sendi pergelangan kaki. Tidak hanya itu, Journal of Foot dan ahli bedah ankle melaporkan bahwa di Amerika, cedera yang berhubungan dengan high heels meningkat hingga mencapai angka 14.140 pada tahun 2012 .

Meningkatkan Resiko Radang Sendi

Dikutip dari Theguardian.com, Profesor Neil Cronin dari Universitas Jyvaskyla di Finlandia menyampaikan bahwa ada perubahan kecil yang terjadi pada otot kaki saat Anda berjalan. Namun, akan menjadi lebih besar perubahan pada otot kaki saat Anda mengenakan high heels. Pasalnya, tendon yang merupakan otot pada kaki akan menjadi tegang saat berjalan dan berpengaruh pada tulang. Wanita yang memakai sepatu high heels selama bertahun-tahun akan merasakan sakit pada betis saat menggunakan flat shoes. Anda harus waspada mengenai efek jangka panjang menggunakan high heels, karena dapat meningkatkan resiko radang sendi.

Mengakibatkan Cedera Hingga Patah Tulang

Telah dilaporkan bahwa sepertiga wanita yang memakai high heels mengalami cedera seperti jatuh. Hal ini tentu memiliki resiko yang cukup tinggi, pasalnya cedera ini bisa mengakibatkan patah tulang dan berujung pada operasi.

Hijabers, rasa sakit dan peradangan akibat menggunakan high heels bisa mempengaruhi seluruh tubuh Anda lho. Karena, saat menggunakan high heels kaki menopang seluruh bobot tubuh. Selain kaki yang merasa lelah, sakit, hingga menimbulkan rasa tidak nyaman, tubuh pun ikut merasakan hal buruk tersebut. Bagaimana, apakah Anda masih berminat menggunakan high heels? Tidak ada salahnya menggunakan high heels, lebih baik untuk dikurangi sedikit waktu penggunaannya. Seluruh otot dan tulang kaki juga butuh istirahat lho Hijabers.



RELATED ARTICLE